Hifumi dan Uta Abe, Dua Bersaudara yang Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua judoka asal Jepang, Hifumi Abe dan Uta Abe masuk dalam buku sejarah perhelatan Olimpiade. Mereka berdua masuk dalam buku sejarah Olimpiade karena sebagai atlet bersaudara pertama yang meraih medali emas di hari yang sama pada Olimpiade Tokyo 2020.

Hifumi dan Uta Abe adalah saudara kandung yang merupakan atlet judo. Hifumi Abe (23) adalah atlet judo putra Jepang yang turun di kelas 66 kg pada Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan sang adik, Uta Abe (21) turun di kelas 52 kg putri judo.

Dikutip dari situs Olympics, Uta Abe berhasil sabet medali emas pada kelas 53 kg putri seusai mengalahkan Amandine Buchard asal Perancis, pada Minggu (25/7/2021) waktu setempat. Beberapa menit kemudian, sang kakak, Hifumi Abe, juga berhasil meraih medali emas di final 66 kg putra setelah mengalahkan judoka asal Georgia Vazha Margvelashvii. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan Hifumi Abe dan Uta Abe yang berhasil meraih medali emas :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini