Kegiatan membersihkan sampah di Kali Ciliwung oleh Komunitas Peduli Ciliwung (21/12/2019). Mereka juga membuat video untuk mengkampanyekan bahaya membuang sampah ke sungai. Kegiatan membersihkan sampah di Kali Ciliwung oleh Komunitas Peduli Ciliwung (21/12/2019). (Foto: Minews.id/Laila)
Kegiatan membersihkan sampah di Kali Ciliwung oleh Komunitas Peduli Ciliwung (21/12/2019). Mereka juga membuat video untuk mengkampanyekan bahaya membuang sampah ke sungai. (Foto: Minews.id/Laila)

MATA INDONESIA, BOGOR – Kali Ciliwung yang terbentang dari Bogor ke Jakarta menjadi salah satu sungai yang menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. Kondisi itu membuat lahirnya Komunitas Peduli Ciliwung.

Berdiri sejak 10 tahun yang lalu, komunitas ini memiliki agenda rutin membersihkan sampah di Kali Ciliwung setiap minggunya.

Seperti yang terjadi pada Sabtu 21 Desember lalu, mereka akan berkumpul di salah satu titik penuh sampah di Kali Ciliwung. Berikut keseruan Komunitas Peduli Ciliwung bergotong-royong membersihkan sampah di kali tersebut:

Berita sebelumyaKeren! Begini Tradisi Perayaan Natal Terunik dari Berbagai Negara
Berita berikutnyaDear Para Ojol, Begini Isi Surat dari Iis Dahlia