Foto: Pesona Bedulang Belitong, Universitas Podomoro Kenalkan Kuliner Nusantara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesona Belitung tidak berhenti pada keindahan pariwisata, namun ada keindahan yang tersembunyi dan belum banyak dikenal orang, yakni tradisi kuliner Bedulang.

Mahasiswa Program Studi Bisnis Perhotelan Universitas Podomoro kembali menyelenggarakan event tahunan Pesona Nusantara yang ke-5. Di acara Pesona Bedulang Belitong Nusantara “The Hidden Paradise” yang berlangsung di Open Kitchen, Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Makan Bedulang adalah tradisi makan bersama dengan duduk bersila beralaskan tikar sembari mengelilingi dulang atau nampan berisi aneka masakan khas Belitung. Terdiri dari nasi putih dengan lauk-pauk, berupa gangan ikan, sate ikan, semur daging, ayam ketumbar, sambal goreng udang, sambal serai, dan lalapan.

Satu dulang akan dinikmti empat orang secara bersama sehingga mampu merekatkan hubungan sosial dengan masyarakat dalam satu kampung. (Fatimah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini