Tradisi makan bedulang untuk dinikmati 4 orang di area Open Kitchen, Neo Soho Mall, Jakarta Barat. (Foto: Minews.id/Fatimah)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesona Belitung tidak berhenti pada keindahan pariwisata, namun ada keindahan yang tersembunyi dan belum banyak dikenal orang, yakni tradisi kuliner Bedulang.

Mahasiswa Program Studi Bisnis Perhotelan Universitas Podomoro kembali menyelenggarakan event tahunan Pesona Nusantara yang ke-5. Di acara Pesona Bedulang Belitong Nusantara “The Hidden Paradise” yang berlangsung di Open Kitchen, Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Makan Bedulang adalah tradisi makan bersama dengan duduk bersila beralaskan tikar sembari mengelilingi dulang atau nampan berisi aneka masakan khas Belitung. Terdiri dari nasi putih dengan lauk-pauk, berupa gangan ikan, sate ikan, semur daging, ayam ketumbar, sambal goreng udang, sambal serai, dan lalapan.

Satu dulang akan dinikmti empat orang secara bersama sehingga mampu merekatkan hubungan sosial dengan masyarakat dalam satu kampung. (Fatimah)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here