Es Krim Cita Rasa Ini Cuma Bisa di Temukan di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat mendengar pisang goreng, temulawak, jahe hingga nasi uduk, yang ada dalam benakmu pasti langsung terbayang kuliner dan buah serta rempah asli Indonesia. Ya, karena nama-nama tersebut memang cuma Indonesia yang punya. Suburnya alam Indonesia juga membuat berbagai rempah dan tanaman tersebut mudah tumbuh di Nusantara.

Di tangan-tangan kreatif, nama-nama kuliner dan rempah Indonesia itu menjadi inspirasi untuk membuat terobosan baru menciptakan es krim rasa khas Indonesia. Dijamin, saat kamu menikmati es krim- es krim unik ini langsung bertambah rasa cinta kepada negeri ini. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Es krim nasi uduk. Terinspirasi dari nasi uduk ada kombinasi sempurna antara kecap, puding kelapa, ikan asin, kacang, cabai selai manis, dan emping.
  2. Es krim kunyit asem. Berhasil menciptakan cara yang menyenangkan untuk menikmati jamu kunyit asem. Campuran kunyit, asem, hingga jeruk belu ada di es krim ini.
  3. Es krim pisang goreng. Es krim ini dilengkapi dengan kolak pisang yang berada di bawah krim dingin, serta adonan gorengan menghiasi es krim ini.
  4. Es krim kopi joss. Warna hitamnya, itu adalah kopi asli Indonesia.
  5. Es krim temulawak. Seperti buah temulawak yang tersaji dalam es krim berwarna kuning ini.
  6. Es krim jahe. Jahe selain dikenal sebagai minuman hangat yang menyegarkan. Namun jahe juga bisa menjadi sebuah menu es krim spesial. Aroma jahenya terasa banget.

Berikut tampilan es krim unik dengan berbagai cita rasa :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini