Yuk Kenalan dengan Gita Savitri, YouTuber Inspiratif yang Mirip Kim Ji Won ‘DOTS’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAGita Savitri Devi, siapa yang tak kenal dengan sosok YouTuber cantik ini? Hijabers cantik ini ulang tahun yang ke-28 lho hari ini!

Gita Savitri lahir di Palembang, 27 Juli 1992. Gita adalah kreator konten video YouTube, blogger, dan pemengaruh media sosial. Di kanal YouTubenya, ia kerap membagikan opininya tentang berbagai isu di Indonesia maupun dunia dengan bahasan ala anak muda.

Dikutip dari beberapa sumber, Gita menetap di Jerman untuk menyelesaikan studi Kimia Murni di Freie Universität (Free University), Berlin. Gita pertama kali menginjakkan kaki di Berlin, Jerman, pada 30 Oktober 2010.

BACA JUGA: Viral! YouTuber Buat Video Perpisahan Sebelum Meninggal, Tersenyum Meski Kesakitan

Pada videonya di Youtube berjudul ‘Kuliah di Jerman | Story’ yang diunggah pada 26 Juni 2016, Gita menceritakan bahwa ia lulus SMA pada usia 17 tahun. Karena persyaratan calon mahasiswa yang berusia di bawah usia 18 tahun cukup rumit, hal iru membuatnya harus menunggu 1 tahun untuk kuliah di Jerman.

Rupanya, perempuan yang disebut-sebut mirip artis Korea Selatan Kim Ji Won, pemain di drama ‘Descendant of The Sun’ ini mulai membuat akun Youtube sejak tahun 2009 untuk mengisi waktu setelah lulus SMA. Gita yang mempunyai hobi bernyanyi tersebut akhirnya ikut juga mengunggah video cover lagu di Youtube.

Ketika kuliah di Jerman, Gita pun tetap melanjutkan aktivitasnya membuat cover lagu. Hingga pada 10 Mei 2017, Gita merilis lagu berjudul Seandainya di Itunes dan Spotify. Lagu tersebut merupakan proyek kolaborasi dengan kekasihnya yaitu Paul Partohap.

Pada tahun 2016, Gita mantap menjadi kraetor konten Youtube dengan menggunggah video lain seperti video blog (vlog). Di akun Youtube miliknya, Gita membagikan banyak hal seperti kesehariannya di Jerman dan terkait isu politik yang sedang hangat. Meski beberapa di antaranya ada video di mana ia bernyanyi karena sudah hobi sejak kecil.

BACA JUGA: Sepelekan Corona, YouTuber Indira Kalistha Dikecam Warganet dan Dokter

Selain sukses menjadi vlogger, Gita Savitri rupanya juga seorang penulis buku. Ia menulis buku ‘Rentan Kisah’ yang isinya adalah kumpulan cerita yang ditulis berdasarkan pengalaman-pengalaman Gita Savitri menetap dan kuliah di Jerman.

Hidup dan tinggal di Jerman membuat dia harus bertahan dan mencari penghasilan tambahan seperti menulis untuk majalah dan koran di Indonesia, endorsement di Instagram, dan membuat konten kreatif lainnya. Semuanya dilakukan demi mencari penghasilan tambahan agar tidak selalu bergantung kepada orang tuanya di Indonesia.

Cerita Gita Savitri di Rentang Kisah ini mengajak kita semua untuk belajar mandiri, mengenal diri sendiri, dan mensyukuri semua hal yang Tuhan berikan. Bahkan, ‘Rentan Kisah’ juga diangkat ke dalam film.

Diketahui, film Rentang Kisah diperankan oleh Bio One, Baby Tsabina, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf, dan Aci Resti.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini