Youtuber Korea Ujung Oppa Resmi Jadi Mualaf, Banjir Doa dari Netizen Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Youtuber asal Korea Selatan, Hwang Woo Joong atau yang populer dengan nama Ujung Oppa telah menjadi mualaf. Ujung Oppa resmi memeluk Islam pada 24 Maret 2019 lalu.

Pria Korea itu mengucapkan syahadat melalui teleconference dengan sahabatnya yang dipandu seorang ustadz. Meski belum fasih, Ujung Oppa mampu mengucapkan kalimat syahadat dengan lancar.

Proses masuk Islam tersebut pun diunggah Ujung Oppa di channel Youtube-nya. Dalam unggahan video itu, Ujung Oppa mengaku sangat deg-degan. Ia bahkan sempat terlihat tak percaya jika dirinya sudah resmi jadi mualaf.

Diapun berkali-kali bertanya kepada orang di sambungan telepon. “Saya sudah masuk Islam ya?” kata Ujung Oppa.

Begitu dijawab sudah oleh teman-temannya, Oppa tampak lega. “Aku keringatan,” kata Youtuber yang sudah jago berbahasa Indonesia itu.

Postingan video tersebut lantas dibanjiri ucapan selamat dan doa netizen Indonesia.

“oppaa belajar sholat jumat ya,” tulis akun @Evelyn Nada Anjani.

“Oppa inget yaa, NO ALCOHOL AND NO PORK. REMEMBER!” komentar Alvi Cavallari.

“Mulai detik ini oppa kembali bersih seperti waktu lahir ke dunia. Dosa2 oppa yg sebelum2nya di hapus sama Allah. InsyaAllah. Itu janji Allah kepada umatnya yang baru memeluk agam ISLAM. Selamat oppa…. Mudah2an istiqamah terus…. 🙏🏻🙏🏻🙏🏻👍🏻💪🏻 semangat oppa… fighting,” tulis @Resky Amalia.

“Masyaallah 😍😍, terharu saya mudah mudahan berkah ya oppa,” sambung @Habil Ardian.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini