Viral! Penampakan Satu-satunya Manusia yang Pernah Ketiban Batu Meteor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tertimpa batu kecil saja pasti sakit banget ya gaes! Gak kebayang deh tertimpa batu meteor. Namun ternyata ada lho manusia yang pernah mengalaminya.

Dialah seorang wanita bernama Ann Hodges. Tragedi langka ini menimpa Ann pada tahun 1954. Peristiwa berawal saat Ann sedang tidur di rumahnya.

Sedang lelap tidur, tiba-tiba ada bongkahan batu meteor hitam berukuran cukup besar yang menjebol atap rumahnya. Diketahui batu tersebut seukuran bola kasti.

Setelah jatuh menjebol atap, batu itu lantas memantul dan menghantam radio hingga hancur. Tak berhenti, batu kembali mantul dan berlabuh menghantam pinggang Ann.

Ann pun terluka cukup parah di bagian pinggangnya. Terdapat luka bakar mirip bentuk nanas. Awalnya, tak ada yang menyangka jika batu yang menimpa Ann adalah batu meteor.

Namun setelah kepolisian menyelidiki, ternyata benar adanya batu tersebut merupakan batu meteor. Kepala Kepolisian di Sylacauga langsung datang ke lokasi dan melihat batu hitam yang jatuh.

Batu tersebut dibawa ke markas Angkatan Udara dan menjalani serangkaian pengecekan. Hasilnya, batu tersebut memang benar meteorit.

Nama, Ann Hodges pun dikenal sebagai manusia pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang pernah tertimpa batu meteor. Adapun batu yang pernah menjatuhinya itu kini disimpan di Alabama Museum of Natural History.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Ciptakan Generasi Muda Aceh yang Unggul dan Berdaya Saing

Adanya program Aneuk Muda Aceh Unggul dan hebat (AMANAH) penting untuk meningkatkan kompetensi dan kepemimpinan anak muda Aceh. Program...
- Advertisement -

Baca berita yang ini