Usai Putuskan Berhijrah, Begini Kondisi Ki Joko Bodo Sekarang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beberapa waktu silam, publik dikejutkan dengan perubahan drastis Ki Joko Bodo. Ia memutuskan untuk berhijrah dan perlahan mulai meninggalkan kehidupannya sebagai paranormal.

Popularitasnya sebagai paranormal kondang pun kian meredup. Wajahnya tak lagi sering menghiasi layar kaca.

Namun, baru-baru ini Ki Joko Bodo kembali muncul dengan kondisi yang semakin berbeda. Kabar terbaru mengenai Ki Joko Bodo ini terungkap dalam tayangan program Selebrita Pagi di Youtube Trans7 Official pada Minggu, 12 Mei 2019.

Dalam tayangan video tersebut, penampilan Ki Joko Bodo terlihat berubah signifikan. Tak ada lagi rambut gondrong dan busana serba hitam yang identik dengan dirinya. Wajahnya kini terlihat bersih tanpa kumis dan jenggot.

Ia telah berhijrah dan kini tengah sibuk mendalami agama Islam. “Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” kata Ki Joko Bodo, dikutip Senin, 13 Mei 2019.

Dalam wawancara di tayangan tersebut, sosok Ki Joko Bodo pun terlihat berubah menjadi religius. Ia tampak rajin beribadah, keliling dari masjid ke masjid di sekitar rumahnya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Diakui Ki Joko Bodo, ia pun kini tengah fokus menanamkan nilai-nilai agama kepada 10 anak-anaknya.

“Aku punya anak 10. Jadi pendidikan agama sangat penting untuk anak-anak supaya anak-anak bisa beradab berakhlak, jadi tidak maunya sendiri,” katanya.

Ia mengungkapkan, semua anaknya diwajibkan belajar agama secara rutin sehingga pengetahuan keislaman mereka bisa jauh lebih baik daripada dirinya. “Baca Al Quran, suruh ngaji, kemudian shalat dan sebagainya. Malah lebih pinter anakku daripada aku,” ujar Ki Joko Bodo.

Yang menarik, Ki Joko Bodo juga telah mewakafkan salah satu rumahnya untuk dijadikan masjid. Rumah tersebut adalah tempatnya dahulu membuka praktik paranormal.

“Kalau zaman dulu kan banyak kepentingan pribadinya. Saat-saat ini kita mengabdi untuk masyarakat,” katanya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini