Ulasan Singkat Film Pendek Rich Brian ‘The Sailor’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Rapper asal Indonesia Rich brian baru saja mengeluarkan album keduanya bertajuk ‘The Sailor’ pada akhir Juli 2019 lalu. Selain itu, Brian juga mengeluarkan film pendek berdurasi 15 menit berjudul ‘Rich Brian Is The Sailor (A Short Film)’.

Film tersebut diproduseri oleh Mamag Studios dan disutradari oleh Sing J. Lee. Konsep yang dibawakan dalam film pendek ini adalah sebuah “rumah”. Konsep “rumah” dimaksud sebenarnya ada didalam hati dan pikiran, dan rumah akan ada selama ada cinta untuk segala macam pengalaman.

Film pendek tersebut dibagi menjadi empat part atau bagian yang mewakilkan cerita perjalanan hidup Rich Brian sejak awal memulai musik hingga seperti saat ini. Film ini memiliki sinematografi yang sangat keren dimana bisa pesan yang disampaikan bisa langsung ‘kena’ ke penontonnya.

Pengambilan gambar film ini dilakukan di Indonesia. Film diawali dengan Rich Brian yang melihat kembali masa kecilnya melalui sebuah teropong. Terdapat pula sebuah narasi yang mengatakan “Anak bungsuku kamu jangan takut. Brian kami menunggumu.”

Berikut ulasan setiap part atau bagian yang ada di Film pendek tersebut:

1. Let It Go

Dalam part ini Rich Brian duduk di sebuah sofa besar sembari menyanyikan lagu ‘Vacant’ miliknya. Di ruangan yang gelap tersebut, beberapa refleksi dari dirinya muncul. Refleksi tersebut juga tergambarkan dalam lirik ‘Vacant’. “ I’m startin’ to despise my reflection,” yang artinya “Aku mulai membenci refleksi saya.”

2. Gotta Be Real

Di part dua ini menceritakan kepulangan Rich Brian ke rumahnya. Ia disambut dengan orang-orangnya mengenalnya. Dalam part ini Brian menyanyikan lagu miliknya yang berjudul ‘Curious.’ Dalam lagu ini tercurahkan rasa rindu Brian saat harus hidup berjauhan dengan keluarganya. Berikut sepenggal lirik lagu ‘Curious’ milik Brian:

“Saya merindukan keluarga saya, merindukan rumah sayaSeandainya saya bisa mengunjungi sedikit lagiPerjalanannya 20 jam, penerbangannya terlalu lamaSaya hanya bisa melihat mereka di ponsel saya”

3. Slow Down

Di part ini Brian menyanyikan dua lagu miliknya yakni, ‘Slow Down Turbo’ dan ‘Rapapapa’. Kedua lagu tersebut menggambarkan sebuah fase dimana Rich Brian mulai dikenal melalui musiknya. Segala hal yang  telah lalui terwakilkan oleh kedua lagu tersebut.

4. Where Does The Time Go

Dalam part ini Brian tampak berdiri diantara barisan orang dan menyanyikan lagu ‘The Sailor’. Lagu tersebut bisa diartikan sebagai “penjelajahan” Rich Brian hingga akhirnya bisa menjadi musisi seperti sekarang. Film ini juga seakan-akan menceritakan ekspolorasinya dengan musik, dimana Rich Brian tampil berbeda dengan album-album sebelumnya dengan genre-genre barunya.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini