Transformasi Dena Rachman, Eks Artis Cilik Transgender yang Baru Dilamar Kekasih Bulenya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dena Rachman baru saja berbahagia karena dilamar kekasih bulenya. Ia dikabarkan telah dilamar oleh kekasihnya di sebuah restoran di New South Wales, Australia. Mereka pun akan melangsungkan pernikahan pada tahun 2020 di New York, Amerika Serikat.

Nah, penasaran tentang Dena Rachman? Ia adalah seorang transgender lho! Yuk simak perubahannya dari kecil hingga dewasa!

Artis Cilik yang Cukup Tenar di Era 90-an

Dena Rachman lahir pada 30 Agustus 1987 dengan nama asli Renaldy Denada Rachman. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara, putra dari pasangan Acan Rachman dan Gina Rachman.

Dena memulai kariernya di dunia hiburan ketika masih duduk di sekolah dasar sebagai bintang iklan dan penyanyi cilik yang dikenal lewat lagu-lagunya seperti “Ole-Ole” dan “Rukun dan Damai”.

Selain menyanyi, ia juga menjadi pembawa acara Krucil di SCTV dan membintangi sejumlah sinetron laga seperti Misteri Gunung Merapi dan Karmapala.

Masa Remaja Fokus ke Pendidikan

Menginjak usia remaja, Dena mulai jarang terlibat dalam dunia keartisan dan memilih untuk fokus pada pendidikannya. Ia menamatkan pendidikan di SMAN 6 Jakarta pada tahun 2005.

Kemudian melanjutkan studi ke FISIP Universitas Indonesia jurusan Komunikasi. Setamat dari UI, ia melanjutkan studi master dengan mengambil jurusan Design, Fashion & Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia. Di sana ia sudah menjadi seorang transgender.

Menjadi Transgender

Dena Rachman memutuskan menjadi transgender di tahun 2013. Keputusan itu tak diambil karena dari kecil ia mengaku telah bermain layaknya anak perempuan.

Ia mengaku telah mengoperasi payudaranya di klinik Grand Plastic Surgery Clinic, Korea Selatan pada 2014 lalu. Hanya saja, belum diketahui apakah ia sudah mengoperasi alat kelaminnya atau belum.

Menjadi Model dan Punya Merk Sepatu Sendiri

Usai meraih gelar master di Italia, sosok yang dikenal cukup akrab dengan Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut pulang ke Indonesia. Dena kemudian bekerja di Deli Makmur bagian Marketing Communication Agency.

Dena Rahman bersama Bunga Citra Lestari

Setelah itu, dia sempat bekerja di Fashion Agency milik Teges Prita Soraya. Sambil mengisi waktu luangnya, Dena yang berpostur tubuh tinggi semampai menjadi model catwalk.

Bahkan punya merk sepatu sendiri dengan label Drama Shoes. Karyanya ini sempat dipromosikan di ajang bergengsi New York Fashion Week pada 9 September 2017. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini