Tepat 100 Tahun, Ini Tempat di Kampus ITB yang Terkenal Horornya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa tidak kenal ITB di usianya yang tepat 100 tahun 3 Juli 2020 ini? Kita mengenalnya sebagai perguruan tinggi teknik terkemuka bukan cuma di Indonesia. Tetapi kampus di Kawasan Tamansari Bandung itu ternyata juga terkenal dengan keangkerannya.

Kisah horor itu bahkan sudah sangat dikenal mahasiswa institut tersebut dan tempat-tempat yang menimbulkan hal-hal mistis tidak berbeda dari tahun ke tahun. Berikut tempat-tempat mistis di kampus ITB seperti;

Gedung PAU
PAU adalah kependekan dari Pusat Antar Universitas ini, pernah menjadi tempat bunuh diri seorang mahasiswa dan arwah yang penasaran tersebut dikabarkan masih terus bersemayam di sana serta selalu dialami mahasiswa ITB dari tahun ke tahun. Mereka selalu melihat sosok arwah penasaran di puncak gedung tersebut.

Laboratorium Teknik II
Lab itu sering digunakan anak-anak Arsitektur dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Tempatnya di lantai 2 dan sering mahasiswa yang sedang praktik hingga tengah malam didatangi pedagang makanan seperti tukang bakso atau soto tepat di jendela laboratorium saat dipanggil.

Bulu kuduk mereka pun berdiri ketika menyadari bahwa mereka sedang berada di lantai 2, berarti pedagang makanan itu tidak menjejak tanah di luar jendela laboratorium itu

Laboratorium Teknik Mesin
Cerita horor di laboratorium itu juga sering dialami mahasiswa dari tahun ke tahun. Biasanya mesin yang ada di ruangan tersebut sering beroperasi sendiri. Tetapi saat mesin itu didekati ternyata tidak ada seorang manusia pun di lab tersebut.

Belakang Gedung Perpustakaan Pusat ITB
Itu adalah area kosong yang memisahkan gedung tersebut dengan gedung jurusan Tambang ITB. Sosok yang sering muncul di situ adalah bapak tua memikul dagangannya sekitar tengah malam.

2 KOMENTAR

  1. Sy di ITB 1989 – 2002,,
    Sering nginap di kampus. Tdk pernah melihat, apa yg diberitakan. Pernah di puncak gdg PAU, mlm, penglihatan berputar, tapi tdk melihat sesuatu yg aneh. Smg kamp.ITB Ok. Dirgahayu 100 th.

  2. Selama saya kuliah di ITB mulai tahun 1973 di kampus sampai tengah malam ditengah kesepian tidak pernah menemukan hal hal yg angker malah makin enak sejuk, sunyi dan penuh kenangan. Semoga ITB dan alumninya semakin sukses, maju dan bekerja dengan team work yang kuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini