David Copperfield miliki kemampuan sulap luar biasa
David Copperfield miliki kemampuan sulap luar biasa

MATA INDONESIA, JAKARTA-David Copperfield yang memiliki nama asli David Seth Kotkin ini lahir di Metuchen, New Jersey, Amerika Serikat pada 16 September 1956.

Ibunya adalah pegawai asuransi dan sang ayah bernama Hyman Kotkin alias Hy adalah seorang pedagang yang memiliki toko pakaian untuk pria.  Namun, sang ayah yang setia menemani dirinya saat melakukan tur keliling dunia harus pergi selamanya pata Februari 2006. Dan untuk mengenang sang ayah ia membuat situs web Remember Hy.

Untuk kehidupan pribadinya memang sangat terlihat tertutup sekali, dan bahkan hanya sedikit orang hingga media sedikit sekali mengupas tentang siapa seorang David Copperfield.

Namun, dibalik nama besarnya saat ini, tak banyak orang tahu ternyata ada sejarah kenapa nama tersebut disematkan untuknya.

Nama “David Copperfield” diambilnya dari tokoh fiksi bernama David Copperfield yang muncul dalam novel kedelapan berjudul sama, David Copperfield karya Charles Dickens.

Mungkin karakter dalam novel yang pertama kali dibukukan pada tahun 1850 itu sesuai dengan karakter seorang pesulap David Copperfield saat itu.

Dalam novel tersebut David digambarkan seorang Pemuda Blunderstone Rookery, dimana ia tidak ingin dipublikasikan di akun apapun.

Karakter seorang David Cooperfield ditulis sebagai orang pertama, sebagai gambaran tentang hidupnya hingga paruh baya, dengan petualangannya sendiri dan banyak teman serta musuh yang ia temui di sepanjang jalan.

Ini adalah perjalanan perubahan dan pertumbuhannya dari masa kanak-kanak hingga kedewasaan, saat orang-orang masuk dan keluar dari hidupnya dan dia melewati tahapan perkembangannya.

Nove itu adalah favorit Dickens di antara novel-novelnya sendiri.┬áDalam kata pengantar untuk edisi tahun 1867, Dickens menulis, “seperti banyak orang tua yang terkasih, di hati saya ada anak kesayangan saya. Dan namanya adalah David Copperfield.”

Mungkin itu sepenggal kisah bagaimana nama besar David Copperfiled ada dan terkenal di dunia sulap.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here