Tom Hanks
Tom Hanks

MATA INDONESIA, JAKARTA-Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Jeffrey Hanks, atau yang lebih dikenal dengan nama Tom Hanks? Dia adalah salah satu aktor Hollywood yang juga bekerja sebagai pembuat film di Amerika Serikat.

Tom Hanks lahir di California, Amerika Serikat, 9 Juli 1956. Ia mulai dikenal karena salah satu perannya di film ‘Splash’ pada tahun 1984. Lalu, ‘Forest Gump’ salah satu film yang membuat namanya melambung.

Namun, sebagai aktor sepanjang masa, ternyata ada ada beberapa fakta unik yang kamu belum ketahui tentang Tom Hanks, apa saja?

  1. Saat masih remaja, Tom Hanks pernah bekerja sebagai penjual popcorn dan kacang di Oakland Coliseum, stadion tempat pertandingan bisbol diadakan.
  2. Sebelum menjadi aktor, Tom Hanks pernah bekerja sebagai seorang bellman di sebuah hotel. Ia pernah membantu mengangkat koper para selebriti terkenal di antaranya Cher, Sidney Poitier, Bill Withers dan Slappy White.
  3. Nama Tom Hanks dijadikan nama sebuah asteroid yakni “12818 tomhanks”.
  4. Tom Hanks sangat menggilai olahraga bisbol dan merupakan fans berat tim sepak bola Liga Inggris, Aston Villa. Ia bahkan pernah menghadiri sebuah acara TV mengenakan jersey Aston Villa dengan print nama Hanks 1 di punggungnya.
  5. Tom Hanks ternyata adalah anggota dari sebuah organisasi yang bernama the International Thespian Society yakni sebuah grup yang mendukung teater untuk para siswa SMA di seluruh dunia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here