freddiemercury
Freddie Mercury. (npr.org)

MINEWS, JAKARTA – Meski telah wafat pada 24 November 1991, kenangan tentang Freddie Mercury memang tak pernah lepas dari ingatan. Kharisma serta karyanya yang melegenda membuat para fans berat band asal Inggris, Queen selalu mengelu-elukannnya.

Selain karya sang maestro yang selalu menjadi sorotan, beberapa kebiasaan unik Freddie semasa hidup juga perlu kamu ketahui loh!

1. Hangout di Bar Kaum Gay

Banyak yang mengira jika Freddie memiliki kelainan seksual dan menjadi gay. Namun nyatanya itu tidak benar loh! Freddie bukanlah gay, melainkan biseksual.

Meski begitu, Freddie diketahui kerap mengunjungi bar khusus kaum gay di Inggris. Kabarnya, ia sempat mengunjungi bar tersebut bersama mantan istri Pangeran Charles, mendiang Putri Diana.

2. Mengoleksi perangko

Kebiasaan unik Freddie lainnya ialah mengoleksi perangko, atau biasa disebut dengan filateli. Pria bernama asli Farrokh Bulsara itu diketahui mengoleksi sejumlah perangko sejak ia kecil.

Ia pun memiliki album berisi perangko-perangko dari berbagai negara. Kini album tersebut diabadikan oleh The Postal Museum, Inggris.

3. Suka Berkostum Unik

Buat kamu penggemar berat Freddie dan band Queen, pasti tahu dong kalau sang maestro sering kali tampil dengan kostum-kostum yang unik nan nyentrik? Salah satunya ialah kostum spandex leotard hitam putih yang biasa ia kenakan di setiap konsernya pada tahun 1977.

4. Perokok Berat

Pasti tak ada yang menyangka jika Freddie ternyata perokok berat. Hebatnya, meski gemar merokok, nyatanya suara yang ia miliki tetap stabil dan maksimal.

5. Menyelipkan Microfon di Ikat Pinggang

Selain kerap berkostum unik ketika manggung, kebiasaan unik Freddie yang terakhir adalah menyelipkan microfon di ikat pinggangnya. Tak hanya itu, Freddie pun juga sering tampil dengan bottomless microfon, yakni microfon dengan stand yang tak memiliki bagian bawah atau buntung. (Annastasya Rizqa/RyV)