‘Surat Cinta’ dan Doa Gus Mus untuk Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus menulis sebuah ‘surat cinta’ dan serangkai doa untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang hari ini, Minggu 20 Oktober 2019, dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Surat ini ditulis Gus Mus dalam sebuah unggahan foto Jokowi-Ma’ruf di akun Instagram-nuya @s.kakung pada pagi tadi.

Pertama, Gus Mus menyampaikan selamat atas pelantikan Jokowi-Ma’ruf, yang diharapkan dapat melaksanakan amanat menyejahterakan rakyat Indonesia tanpa tebang pilih. Lalu Gus Mus mengingatkan bahwa secara hakikat, Allah SWT yang memilih Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden.

Selanjutnya, Gus Mus meminta Jokowi-Ma’ruf memimpin Indonesia dengan cinta dan belas kasih. Kiai yang dikenal ramah ini berkata pemimpin Indonesia harus ingat bahwa tantangan seberat apapun, akan terasa ringan jika dihadapi dengan keyakinan kepada Allah SWT.

Pesan terpenting, Gus Mus meminta Jokowi-Ma’ruf memilih pembantu yang benar-benar bisa bekerja, bukan sebagai pengganggu. Jokowi diminta memilih orang-orang yang benar-benar tulus bekerja untuk rakyat Indonesia.

Berikut surat cinta lengkap dari Gus Mus untuk Jokowi-Ma’ruf:

“Kepada yang terhormat dan saya hormati: Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Pertama-tama, perkenankanlah saya ikut menyampaikan Selamat atas pelantikan Bapak berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 2019-2024.⚘ Semoga selamat melaksanakan amanat dan tanggung jawab menyejahterakan rakyat –baik yang mendukung Bapak berdua atau tidak. 🙏

Secara lahiriah rakyat yang memilih, tapi secara hakikat Allahlah yang memilih dan menjadikan Bapak berdua menjadi Presiden dan Wakil Presiden negeri tercinta ini. Maka tanggungjawab Bapak berdua sungguh berat namun mulia: tanggung jawab terhadap Allah dan rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah. Tantangan seberat apa pun, akan terasa ringan bersama Allah dan pertolonganNya.

Dalam memilih pembantu, pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja. Pilihlah mereka yang mempunyai komitmen keindonesiaan dan bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia. Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka.

Dengan memohon maaf sebesar-besarnya atas kelancangan saya ini, saya ikut mendoakan semoga Allah selalu menolong Bapak berdua dalam berkhidmah kepada Bangsa dan Negara. WaffaqakumuLläh ilã mã fiihi khairu ummah.
Salam takzim saya.
a. mustofa bisri 🇮🇩 Mohon kepada saudara-saudariku yang punya akses kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, sudi menyampaikan surat singkatku ini. Terima kasih.”

View this post on Instagram

Kepada yang terhormat dan saya hormati: Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pertama-tama, perkenankanlah saya ikut menyampaikan Selamat atas pelantikan Bapak berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 2019-2024.⚘ Semoga selamat melaksanakan amanat dan tanggung jawab menyejahterakan rakyat –baik yang mendukung Bapak berdua atau tidak. ? Secara lahiriah rakyat yang memilih, tapi secara hakikat Allahlah yang memilih dan menjadikan Bapak berdua menjadi Presiden dan Wakil Presiden negeri tercinta ini. Maka tanggungjawab Bapak berdua sungguh berat namun mulia: tanggung jawab terhadap Allah dan rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah. Tantangan seberat apa pun, akan terasa ringan bersama Allah dan pertolonganNya. Dalam memilih pembantu, pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja. Pilihlah mereka yang mempunyai komitmen keindonesiaan dan bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia. Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka. Dengan memohon maaf sebesar-besarnya atas kelancangan saya ini, saya ikut mendoakan semoga Allah selalu menolong Bapak berdua dalam berkhidmah kepada Bangsa dan Negara. WaffaqakumuLläh ilã mã fiihi khairu ummah. Salam takzim saya. a. mustofa bisri ?? Mohon kepada saudara-saudariku yang punya akses kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, sudi menyampaikan surat singkatku ini. Terima kasih.

A post shared by Ahmad Mustofa Bisri (@s.kakung) on

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini