Sukses di Usia Muda, Ini 5 Sosok Kartini Masa Kini yang Bikin Indonesia Bangga

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Perjuangan Kartini membela emansipasi wanita memang layak untuk selalu dikenang ya gaes. Pasalnya, berkat Kartini-lah wanita-wanita Indonesia masa kini bisa memperoleh hak dan perlakuan yang sama dengan kaum pria di berbagai lini kehidupan.

Sehingga, para wanita pun bisa bebas berkreasi dan berdikari. Bahkan sejumlah wanita pun bisa tampil menjadi sosok-sosok yang sukses, berpengaruh dan menginspirasi banyak orang. Seperti beberapa sosok ‘Kartini muda’ berikut ini yang sukses menorehkan berbagai prestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah dunia.

Dian Pelangi

Siapa tak kenal Dian Pelangi. Wanita cantik ini sukses menjadi desainer di usia muda. Ia pun berhasil mendirikan bisnis fashion hingga akhirnya begitu dikenal masyarakat. Berbagai penghargaan di ajang fashion internasional telah diraihnya. Nama Dian Pelangi sebagai desainer Indonesia pun sangat populer bahkan hingga ke kancah dunia.

Merry Riana

Dikenal sebagai motivator, pengusaha sekaligus penulis, Merry Riana berhasil menginspirasi publik dengan kisah kegigihan dan keberaniannya dalam berbisnis. Di usia ke-26, Merry bahkan sudah mendapatkan predikat sebagai miliarder muda Indonesia.

Catherine Hindra Sutjahyo

Sukses mendirikan online retail Zalora, Catherine kini dikenal sebagai salah satu pengusaha wanita sukses. Wanita kelahiran 1983 ini berhasil membuat Zalora berkembang pesat hanya dalam waktu 6 bulan saja sejak didirikan.

Angkie Yudistia

Di usia 10 tahun, dokter memvonisnya tunarungu. Namun itu tak lantas membuatnya berkecil hati. Berbagai prestasi sukses diraihnya meski ia seorang difabel. Angkie pun berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Thisable Enterprise, dimana ia menyediakan wadah bagi para penyandang disabilitas yang ingin menjadi pengusaha.

Diajeng Lestari

Sosok satu ini sangat populer dengan startup-nya, HijUp.com. Merintis dari nol, kini Diajeng berhasil mengirim beberapa koleksinya ke lebih dari 50 negara dan menjadi startup fashion muslim pertama di Indonesia.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini