Home Kisah Satu Dekade Kepergian Michael Jackson, Ini 5 Fakta Menarik tentang Sang Raja...

Satu Dekade Kepergian Michael Jackson, Ini 5 Fakta Menarik tentang Sang Raja Pop

0
837
Michael Jackson
Michael Jackson

MINEWS, JAKARTA – Hari ini, 25 Juni 2019, tepat satu dekade kematian King of Pop Michael Jackson alias MJ. Namun namanya tetap terkenang sebagai salah satu maestro musik pop dunia. Berikut ini beberapa fakta menarik soal MJ yang tak diketahui banyak orang.

1. Paling Banyak Dapat Penghargaan

MJ merupakan artis yang paling banyak mendapatkan penghargaan di sepanjang hidupnya. Penghargaan tersebut antara lain 23 gelar dari Guinness World Records, 40 dari Billboard Awards, 13 Piala Grammy, dan 26 dari American Music Awards.

Di bidang kemanusiaan pun, Michael Jackson mendapatkan sejumlah gelar karena memperjuangkan perdamaian, persamaan hak kulit hitam dan putih, serta pendidikan.

2. Barang-barang Peninggalannya Masih Diburu Kolektor

Pengaruh MJ masih tetap terasa hingga kini. Meski telah meninggal sepuluh tahun lalu, dia masih tetap menghasilkan uang.

Bos rumah lelang Julien Auctions di Los Angeles, Darren Julien, mengungkapkan bahwa pernak-pernik peninggalan MJ masih dicari dan diperebutkan dengan harga tinggi.

Ia bahkan menyebut Michael Jackson sebagai ‘blue chip’-nya karena nilai jual barang-barang peninggalannya terus menanjak. Julien menyatakan, barang-barang itu akan laku jutaan dolar selama bertahun-tahun.

3. Inspirasi bagi Banyak Artis di Luar Genre Pop

MJ jyga menjadi inspirasi artis lainnya diluar genre musik pop. Sebut saja Usher, Justin Timberlake, Chris Brown, dan Justin Bieber, mengaku musik-musik mereka dipengaruhi si Raja Pop tersebut. Begitu juga artis musik rock seperti Adam Lambert, Green Day. Atau penyanyi wanita seperti Beyoncé dan Madonna.

4. Ingin Jadi Spiderman

MJ juga dikenal sebagai penggemar komik dan punya ratusan buku koleksi, kostum dan cinderamata lain.

Pada 1990, dia bertemu Stan Lee dan menyatakan ingin membeli Marvel. Inc. Sayangnya pembelian perusahaan itu akhirnya batal karena sesuatu alasan yang misterius.

Tapi tersiar kabar bahwa tujuan Jackson membeli Marvel tak lain adalah agar dia punya hak mutlak atas karakter Spiderman dan dia bisa memerankannya jika dibuat filmnya.

5. Selamat dari Tragedi 9/11

Karena telat bangun pagi, MJ Lolos dari serangan gedung WTC 11 September 2001 atau yang populer disebut tragedi 9/11.

Hampir 3.000 orang terbunuh setelah para teroris menabrakkan pesawat sipil ke Menara Kembar World Trade Center. Dan MJ bisa menjadi salah satu dari mereka jika bukan karena ibunya.

Sebelumnya MJ dijadwalkan menghadiri pertemuan di puncak salah satu pencakar langit pagi itu. Tetapi ia telat bangun pagi setelah begadang mengobrol dengan ibunya, Katherine, dan saudara perempuannya, Rebbie. (Krisantus de Rosari Binsasi)