Sandang Juara The Voice Germany, Ini Perjalanan Karier Claudia Emmanuela Santoso

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kabar bahagia sekaligus membanggakan datang dari salah satu anak bangsa Claudia Emmanuela Santoso. Dirinya berhasil menjuarai ajang pencarian bakat The Voice Germany 2019.

Gadis asal Cirebon tersebut membawakan lagu “I Have Nothing” milik Whitney Houston di grandfinal. Penampilannya yang menakjubkan membuatnya berhasil mengalahkan keempat pesaingnya dengan perolehan voting fantastis, yakni 46,39 persen.

Namun, seperti apa perjuangan dirinya, hingga  bisa mencapai puncak kesuksesan seperti sekarang ini, berikut kisahnya.

  1. Sekolah menyanyi sejak kecil

Gadis yang akrab disapa Audi ini sudah suka bernyanyi sejak kecil. Ia bahkan tidak bisa tidur sebelum bernyanyi. Kemudian, orangtuanya menyekolahkan musik sejak usianya 4 tahun hingga Audi SMA. Jadi, Audi kursus menyanyi selama 11 tahun.

  1. Sering ikut kompetisi menyanyi mewakili sekolah

Claudia sekolah di TK, SD, SMP, sampai SMA di BPK Penabur Kota Cirebon. Selama sekolah ia sering mengikuti kompetisi baik yang diadakan oleh pemerintah maupun sekolah-sekolah. Tak jarang ia juga menjadi juara kompetisi tersebut.

  1. Pernah ikut Idola Cilik

Claudia bahkan tercatat pernah mengikuti ajang pencarian bakat di tanah air, yakni Idola Cilik yang disiarkan salah satu televisi swasta. Sayangnya, ia hanya berhasil lolos sampai ke 20 besar. Selain itu, ia juga pernah mengikuti ajang Mamamia.

  1. Datang ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan

Sebenarnya, tujuan gadis kelahiran 27 Oktober 2000 ini datang ke Jerman untuk melanjutkan studinya setelah lulus SMA di Universitas Munchen. Namun, ia gagal dites pertama masuk ke perguruan tinggi yang ia minati itu.

Kemudian, ia harus menunggu musim winter untuk mengikuti tes kedua kalinya. Ditengah waktu menunggunya itulah ia kemudian melihat poster audisi The Voice dan ia tertarik untuk mencobanya.

  1. Berhasil pukau juri sejak audisi

Suara indah yang dimiliki Claudia memang telah memukau juri sejak awal. Membawakan lagu dari film The Greatest Snowman yang berjudul “Never Enough” langsung membuat keempat juri memutar kursinya dibabak blind audition.

Akhirnya, ia menjadi rebutan keempat juri tersebut dan Claudia memilih Alice Merton menjadi mentornya. Bahkan Alice sampai naik ke atas panggung dan memeluk Claudia dengan mata berkaca-kaca.

  1. Menjadi juara The Voice

Dibabak final Claudia membuktikan penampilan berkelasnya dengan membawakan 3 lagu, yakni “I Have Nothing”, “Castle” dan “Goodbye”. Claudia juga sempat berduet dengan Freya Ridings dan mentornya Alice Merton.

Karena penampilan apiknya, ia berhasil mendapatkan voting teratas 46,36 persen dengan jarak yang sangat jauh dari keempat pesaingnya. Posisi kedua ditempati oleh Erwin Kintop dengan 17,36 persen, posisi ketiga Lucas Reiger dengan 14,33 persen, disusul Fidi Steinback 12,51 persen dan terakhir Freschta Akbarzada 9,41 persen. (Hutri Dirga)

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini