Saddam Hussein percaya sekali dengan dukun
Saddam Hussein percaya sekali dengan dukun

MATA INDONESIA, JAKARTA-Banyak kisah menarik dari seorang Saddam Hussein yang tak banyak diketahui orang. Diluar sana mereka hanya tahu bahwa Saddam adalah orang yang kejam.

Pasalnya, selama kepemimpinannya menjadi presiden, Saddam banyak melakukan tindak-tindak kekerasan yang semakin merugikan rakyat melalui perang teluk dan perang antara Irak-Iran dimana rakyat kecil menjadi korban keotoriterannya.

Namun, dibalik kekejamannya itu, ada hal unik yang dimiliki dirinya selain menjadi seorang penulis novel romantis. Dirinya ternyata sangat percaya dengan hal-hal gaib yang berhubungan dengan praktek perdukunan.

Hal itu diungkap oleh Presiden pertama Zambia dari tahun 1964 ke tahun 1991 Kenneth Kaunda.

Menurutnya, cerita itu dimulai saat ia dan dengan Saddam menjali kerjasama sebagai sekutu dan mitra dagang.

Karena sudah lama menjadi seorang sahabat, suatu waktu, Saddam mengiriminya Boeing 747 yang sarat dengan hadiah mewah, seperti karpet dan ornamen perhiasan. Namun, sebagai imbalannya, Kaunda mengirimkan Saddam dukun pribadinya sendiri.

Saddam kemudian semakin percaya takhayul dan sangat mendengarkan nasihat dukun ini, yang memberitahukan ada banyak orang bersekongkol melawan dia.

Meskipun hal ini tentu saja benar, dan bukan sebuah hal yang sulit melihat bagaimana cara Saddam memperlakukan lawan politiknya. Sejak saat itu, Saddam menjadi peminat tahayul dan selalu mendengarkan nasihat sang dukun.

Selain percaya akan dukun, ternyata seorang Saddam Hussein juga penyuka music Hip Hop. Salah satu musisi yang diidolakannya adalah Mary J Blige. Bahkan tertulis dalam sebuah buku bahwa saat dirinya di penjara, ia akan selalu berhenti menelpon setiap kali lagu milik Mary J Blige diputar di radio.

Bahkan, Saddam pernah berdansa dengan lagu Family Affair dan Be Without You milik Mary J Blige yang menggelegar dari sebuah radio yang nyaring.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here