Romelu Lukaku Si Manusia 300 Gol

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Dua gol yang dicetak Romelu Lukaku saat Inter Milan mengalahkan Lazio memiliki arti spesial. Itu adalah gol ke-300 Lukaku sepanjang kariernya di level klub dan internasional.

Berlaga di Giuseppe Meazza, Senin 15 Februari 2021 dini hari WIB, Inter menundukkan Lazio dengan skor 3-1. Tiga gol La Beneamata dicetak Romelu Lukaku (2) dan Lautaro Martinez. Gol semata wayang Lazio dicetak Sergej Milenkovic-Savic.

Kemenangan ini sekaligus membawa Inter ke puncak klasemen menggeser AC Milan dengan 50 poin dari pertandingan. Nerazzurri hanya unggul tipis satu poin dari rival sekotanya itu.

Selain itu, ini adalah pertama kalinya Inter mampu duduk di puncak klasemen Serie A sejak musim 2009/2010 di era Jose Mourinho dimana mereka mengakhiri musim meraih tiga gelar sekaligus.

Lukaku sempat mendapat kritikan tajam karena tak bisa berbuat apa-apa ketika Inter bermain imbang 0-0 dengan Juventus sekaligus tersingkir di semifinal Piala Italia. Pemain asal Belgia menjawab kritikan dengan mengemas dua gol sekaligus gol ke-300 sepanjang karier di level klub dan internasional.

Selama kariernya, Lukaku memperkuat beberapa klub, mulai dari Anderlecht, Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, Manchester United, dan Inter Milan. Bersama timnas Belgia, dia mengemas 57 gol dari 89 pertandingan.

Sejak direkrut dari Manchester United di 2019, Lukaku sudah mengemas 56 gol dari 80 pertandingan di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini