Ringo Starr Baru Tahu Sisi Emosional John Lennon Setelah 38 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drummer band legendaris The Beatles, Ringo Starr, mengetahui John Lennon memiliki hubungan emosional dengannya setelah dia akan merilis lagu terakhir yang ditulis Lennon. Itu berarti 38 tahun setelah pentolan The Beatles itu tewas ditembak penggemarnya.

Lagu yang menghubungkan kembali Ringo dan sahabat baiknya itu berjudul “Grow Old With Me.”

Awalnya lagu itu akan dirilis pada 1980 untuk album Double Fantasy Lennon dan istrinya, Yoko Ono. Namun, tidak kesampaian karena album itu batal dirilis sebelum Natal, sedangkan Lennon tewas di tangan Mark David Chapman pada 8 Desember 1980.

Ringo akhirnya merilis versi The Beatles dari lagu itu untuk album What’s My Name yang dirilis 25 Oktober 2018. Dia mengerjakannya bersama anggota Beatles lainnya yang masih tersisa, Sir Paul McCartney.

Dalam demo dari Lennon itu lah, Ringo mendengar John berucap, “Ini akan bagus untukmu, Ringo.”

Ringo mengaku merasa sangat emosional mendengar ucapan Lennon itu. Terlebih lagi dia mengetahui sahabatnya itu juga memiliki beberapa lagu lain untuknya.

Saat itulah muncul tekad lelaki kelahiran 7 Juli 1940 untuk merekam “Grew Old with Me” yang sudah berusia 38 tahun tersebut. “Grow Old With Me” pun menjadi single di album baru Starr yang berjudul “What’s My Name.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini