Putus Sekolah Demi Karir, Ini 5 Fakta Alan Walker yang Perlu Kamu Ketahui

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Alan Walker, pasti kamu sudah tahu kan siapa dia. Lewat single-nya ‘Faded’, Walker mengguncang dunia. Karyanya tersebut laku keras dan jadi salah satu tren terpopuler saat ini, menyusul lagu-lagu ciptaannya yang lain.

Produser musik sekaligus DJ kelahiran Northhampton, Inggris, 24 Agustus 1997 ini besar di Norwegia. Ia memulai karirnya di usai yang sangat muda, yakni 19 tahun. Ia bahkan putus sekolah lho!

Sebenarnya, Alan Walker sangat mencintai golf. Ia bahkan disebut bercita-cita menggeluti olahraga tersebut, namun malah nyasar ke dunia musik.

Berikut, 5 fakta Alan Walker yang wajib kamu ketahui:

1. Dua Kebangsaan

Alan Walker

Ayahnya berasal dari Inggris, dan ibunya adalah seorang Norwegia. Namun, Walker lebih banyak tinggal dan tumbuh di Norwegia. Namun, saat ditanya, apakah ia adalah seorang Norwegia atau Inggris, Walker kesulitan menjawabnya. Ia hanya menyebut, dirinya adalah seorang Norwegia, yang tak bisa melepaskan status bangsa Inggris-nya.

2. Nama Asli

Alan Walker

Banyak DJ yang menggunakan nama samaran atau nama panggung, sebut saja seperti DJ Marshmellow. Namun, Walker tak pernah malu menggunakan nama aslinya, yakni Alan Olav Walker saat tampil.

3. Sertifikasi Platinum Fantastis

Alan Walker

Karya-karya Alan Walker benar-benar diterima dunia. Buktinya, ia menerima 10 sertifikasi platinum dari lebih 10 negara berbeda. Wow.

4. Putus Sekolah

Alan Walker

Setelah ‘Faded’ menggemparkan dunia, Alan Walker memutuskan berhenti dari SMA pada 2016. Ia lalu melanjutkan rekaman berbagai lagu lainnya, berkolaborasi dengan beberapa penyanyi. Di tahun ini juga, Walker pertama kali tampil live di televisi.

5.  Pecinta Golf

Alan Walker

Walker dikenal sebagai pria pendiam dan misterius. Namun, saat ditanya, apa hobinya selain musik, ia menyebut golf. Ya, kabarnya, Walker ingin menjadi seorang pegolf, namun ia malah nyasar di belantara musik. Di sela-sela aktivitasnya, produser muda ini masih menyempatkan diri bermain golf.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini