Pulau Socotra Tempat Terasing dengan Hewan dan Tumbuhan Aneh

Baca Juga

Anak-anak Penduduk Pulau Socotra
Anak-anak Penduduk Pulau Socotra

MATA INDONESIA, – Sebagian besar penduduk Socotra tinggal di pulau utama, tepatnya kota Hadibu. Pulau-pulau lainnya jarang dihuni. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Semit Soqotri, hanya dipahami oleh penduduk Socotra saja. Rata-rata penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak, dan membudidayakan kurma.

Penduduk Pulau Socotra masih menjadi misteri karena kehidupan mereka yang terisolasi dari masyarakat modern. Mereka sangat memperjuangkan tradisi serta adat istiadat mereka.

Sebuah film dokumenter yang disutradarai dan diproduksi oleh Carles Cardelus memperlihatkan kehidupan masyarakat lokal yang tidak pernah berhenti melestarikan alam serta kehidupan di Pulau Socotra.

Namun perlahan, budaya leluhur mereka sudah mulai terpengaruh dengan budaya modern. Contohnya, beberapa tahun lalu nelayan tidak menggunakan uang karena alat tukar mereka adalah ikan. Saat ini, uang sudah digunakan. Masyarakat lokal pun sudah mulai percaya dengan dokter, ketimbang dukun atau shaman.

Reporter : R Al Redho Radja S

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini