Bill Clinton dan Monica Lewinsky. (Foto: The Mercury News)

MATA INDONESIA, JAKARTA– First Lady merupakan gelar yang dipegang oleh pramutamu perempuan Gedung Putih, biasanya istri dari presiden Amerika Serikat dan berlangsung selama masa jabatan tersebut.

Dalam sejarahnya, peran seorang ibu negara di AS memiliki pengaruh yang besar di dalam Gedung Putih. Meskipun peran ibu negara tak pernah didefinisikan secara resmi. Tetapi mereka dapat menonjol dalam kehidupan politik dan sosial bangsa.

Presiden dan istrinya adalah tokoh publik yang paling terkemuka. Hubungan presiden dan istrinya sering kali menjadi perhatian publik. Sayangnya, banyak presiden Amerika Serikat yang tak selalu memiliki hubungan baik dengan istrinya.

Ada yang melakukan perselingkuhan ataupun masalah serius lainnya. Namun, tak segan-segan presiden tersebut pernah mempublikasi masalah dalam pernikahannya. Berikut, presiden yang memiliki masalah dengan istrinya yang dilansir dari cheatsheet.com, antara lain:

  1. Donald Trump

Pernikahan Donald Trump dan Melania Trump pernah menjadi perbincangan publik. Pertama kali laporan tersebut muncul tahun 2018. Trump dilaporkan telah membayar seorang bintang porno untuk menyembunyikan perselingkuhannya.

Perselingkuhan tersebut dimulai sejak ia menikahi dengan Melania dan saat putra mereka lahir. Sempat terlihat oleh publik, Melania menolak saat tangannya dipegang Trump. Hal ini menandakan bahwa mungkin ada banyak masalah di balik layar tersebut.

  1. Bill Clinton

Perselingkuhannya dengan Monica Lewinsky sangat terkenal dan menggemparkan. Walaupun sudah hilang, tetapi itu tak dapat dilupakan begitu saja. Skandal tersebut nyaris membuat Clinton lengser dari kursi kepresidenan Amerika Serikat, setelah ia berbohong di bawah sumpah.

Sejak itulah, banyak wanita menuduh Clinton melakukan pelecehan seksual. Istrinya, Hillary Clinton, tetap berada di sisinya melalui setiap skandal. Akan tetapi, banyak pihak meyakini bahwa pasangan itu pasti memiliki masalah yang sama.

  1. John F. Kennedy

Pernikahannya dengan Jackie Kennedy mengalami masalahnya. Perempuan bernama asli Jacqueline Lee Bouvier tersebut telah memakan hati akibat perselingkuhan suaminya, John F Kennedy sepanjang 10 tahun pernikahan mereka.

Sejumlah orang ketiga hadir, dari pekerja magang di Gedung Putih yakni Mimi Alford hingga artis seksi Marilyn Monroe. Walaupun sang istri sadar bahwa suaminya tidak setia, Jacqueline tetap bertahan dengan pernikahannya.

  1. George W Bush

Pada 2017 pernikahan George W Bush dilanda masalah. Banyak wanita yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual, salah satunya adalah aktris Heather Lind yang mengatakan, Bush meraihnya di belakang sementara istrinya berdiri di sampingnya.

Aktris Jordana Grolnick juga mengatakan pengalamannya serupa dengan Lind. Sejak itu, lebih banyak perempuan juga menuduh Bush melakukan pelecehan. Seorang juru bicara Bush meminta maaf atas namanya. Tidak ada kabar bagaimana istrinya menerima berita itu.

  1. Lyndon B. Johnson

Presiden AS ke-36 ini ternyata telah berselingkuh dari istrinya selama bertahun-tahun dengan banyak wanita. Pasalnya, ia dikabarkan telah menjalin hubungan asmara dengan Alice Glass selama 30 tahun. Walaupun istrinya, Lady Bird telah mengetahui perselingkuhannya dengan Glass. Namun, ia berpura-pura setia. Sehingga keduanya tak memiliki hubungan yang baik. Beberapa tahun belakangan, seorang wanita bernama Madeleine Brown mengatakan bahwa ia dan Johnson memiliki perselingkuhan selama 20 tahun.

Reporter: Azizah Putri Octavina

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here