Perkenalkan Hamako Mori, Gamer Tertua yang Pecahkan Rekor Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ternyata pencinta video game tak cuma menyasar anak muda saja. Buktinya ada seorang nenek di Jepang juga ikut menggandrungi game jenis ini. Bahkan dinobatkan sebagai YouTuber gaming tertua di dunia oleh Guinness World Records.

Melansir CNN Sabtu 23 Mei 2020, Wanita bernama Hamako Mori ini mulai bermain video game sejak usia 51 tahun. Kini di usianya yang menginjak 90 tahun, ia masih aktif bermain game.

Nenek ini juga memiliki kanal YouTube bernama ‘Gamer Grandma’. Pengikutnya pun cukup banyak, ada 280 ribu subscriber. Mori mulai giat berselancar di YouTube pada tahun 2015. Tiap bulannya, ia akan mengunggah tiga hingga empat video saat tengah main game.

Dalam video yang dibuat Mori, ia memperlihatkan unboxing konsol baru hingga memperlihatkan skill gamingnya. Alasannya menggunggah videonya ke YouTube karena ingin berbagi pengalaman gaming-nya dengan orang lain.

Mori mengatakan, konsol pertama yang ia miliki adalah ‘Cassette Vision’. Ia selalu menyimpan semua konsol dan game yang ia beli selama bertahun-tahun. Saat ini konsol favoritnya adalah PlayStation 4, sedangkan game favoritnya adalah Grand Theft Auto V.

“Itu seperti menonton film. Saya paling suka game itu karena ada batasan usianya, jadi anak-anak tidak bisa memainkannya,” kata Mori dalam keterangan resmi yang dirilis Guinness World Records.

Mori mengatakan bahwa dengan bermain video game, semangatnya selalu diperbaharui. “Setelah hidup selama ini, saya merasa bermain game selama ini merupakan pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya – sangat cerah,” ujar Mori.

Ia juga mengaku tertarik dengan video game setelah melihat anak-anaknya memainkannya. “Itu terlihat sangat seru, dan saya pikir tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya,” katanya.

Di ulang tahunnya yang ke-90, Mori mengunggah video yang memperlihatkan ia memainkan game Dauntless. Game ini membuatnya tidak bisa berhenti dan terus memainkan game dini hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini