Perkenalkan, Ananda Saubaki Anak NTT yang Ada di Uang Baru Rp 75.000

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peluncuran uang baru pecahan Rp 75.000 oleh Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Keuangan RI memuat fakta menarik. Ternyata sosok anak-anak yang tergambar dalam uang kertas tersebut diambil dari dunia nyata lho!

Salah satunya adalah Ananda Saubaki. Gambar gadis cilik asal Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ikut terpampang dalam uang yang baru diluncurkan pada Senin, 17 Agustus 2020.

Momen itu memberikan kebanggan tersendiri bagi orang tuanya, Tely Saubaki. Ia menceritakan pada 2019 Kantor Perwakilan BI NTT tiba-tiba memintanya untuk mengirim foto putrinya sedang mengenakan pakaian adat. Foto itu akan diseleksi BI Jakarta.

Foto dikirim, tetapi Tely tak menyangka buah hatinya yang baru berusia 8 tahun itu terpilih mewakili BI NTT dalam sesi pemotretan.

“Jadi dari pihak Perum Peruri datang sendiri ke Kupang dan langsung melakukan pemotretan, pada tanggal 7 Agustus 2019 lalu,” katanya, melansir liputan 6.

Perkenalkan, Ananda Saubaki Gadis Cilik dari NTT yang Gambarnya Muncul di Uang Rp 75.000 (2)

Karena masih rahasia, Tely dan Ananda tidak diberitahu tujuan pemotretan itu. Belakangan ia terperangah, saat uang pecahan Rp 75.000 dirilis BI.

“Saya tahu ternyata setahun yang lalu itu untuk mengisi gambar uang kemerdekaan ke 75 tahun Indonesia merdeka,” ujarnya bangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini