Percayalah! Kisah Nyata Annabelle Tidak Seperti di Film

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejak The Conjuring dirilis pada 2013 lalu, disusul Annabelle pada 2014, ada dua hal penting yang tiba-tiba menjadi perhatian publik. Pertama, film horor yang kembali meroket, kedua adalah tentang investigasi menyeramkan ala sepasang suami istri, Ed dan Lorraine Warren terhadap boneka terkutuk Annabelle.

Terbaru, film Annebelle yang ketiga berjudul Annabelle Comes Home sedang tayang di bioskop. Boneka itu lagi-lagi menimbulkan rasa penasaran penonton yang ingin tahu sejarah sebenarnya tentang Annabelle.

Apakah kisah Annabelle sama seperti yang difilmkan selama ini, mulai dari Annabelle 1 sampai 3? Percayalah, kisah di film sangat jauh berbeda dengan kenyataannya. Berikut fakta sebenarnya tentang Annabelle.

1. Hadiah untuk Donna

Annabelle diberikan kepada Donna, seorang mahasiswa jurusan keperawatan, oleh ibunya sebagai kado ulang tahun. Donna yang tinggal bersama temannya bernama Anggie, mulai melihat keanehan pada Annabelle. Boneka itu kerap membuat gerakan kecil, terkadang terpindah tanpa sebab dari tempat Donna atau Anggie menaruhnya.

2. Lou

Donna dan Anggie memiliki teman dekat bernama Lou. Dia adalah orang pertama yang ketakutan dengan Annabelle, dan menyebut boneka itu terkutuk atau dirasuki roh jahat. Tapi Donna dan Anggie memilih tidak percaya dengan apa yang disangkakan Lou.

3. Catatan Menyeramkan

Cerita tentang Annabelle menyebar. Tiba-tiba saja, dua sekawan itu sebuah catatan aneh di sekitar apartemen mereka. Catatan itu ditulis di atas sebuah kertas perkamen. Anehnya, mereka tidak pernah menggunakan kertas perkamen untuk menulis sebuah catatan. Pesan paling penting dalam catatan itu adalah “tolong Lou” dan “tolong kami”.

4. Darah Annabelle

Suatu hari, Donna pulang ke apartemennya. Ia menemukan Annabelle di tempat biasa mereka menaruhnya. Tapi, ada yang aneh kali ini. Di tangan Annabelle, Donna menyaksikan darah segar yang berasal dari boneka itu. Ia pun segera mencari bantuan agar keadaan tak memburuk.

5. Annabelle Menyerang Lou

Orang pertama yang mendapat teror langsung dari Annabelle adalah Lou. Ia dimimpikan buruk tentang Annabelle, terkadang ditunjukkan penampakan yang tak mengenakkan, dan parahnya diserang secara fisik.

Pernah suatu waktu, Lou mendapati suara gaduh di kamar Donna. Saat dicek, ternyata hanya ada boneka Annabelle. Seketika, Lou merasakan Annabelle merayap di badannya dan membuatnya tak sadar. Ketika terbangun, ia mendapati tubuhnya penuh bekas cakaran. Namun, bekas cakar itu hilang tanpa jejak dalam dua hari. Akhirnya, suami istri Warren pun dipanggil.

6. Ed dan Lorraine Warren

Warren pun datang memenuhi panggilan tersebut. Ia membawa seorang pastur yang menyebut Annabelle telah dirasuki iblis yang bertujuan mengambil jiwa Donna. Pastur dan Warren pun berhasil mengusir roh jahat itu dari apartemen Donna.

Warren pun membawa pulang boneka itu. Mereka sepakat tidak melewati jalan utama, dan lebih memilih jalan kecil. Alasannya, mereka khawatir iblis jahat Annabelle akan mencari cara untuk menyebabkan kecelakaan.

Benar, dalam perjalanan, Warren menemukan berbagai kendala, seperti mesin mati sampai rem yang blong.

Fakta lainnya yang tak seperti di film adalah, boneka Annabelle yang asli adalah boneka Raggedy Ann, tidak seperti yang digambarkan di film. Boneka itu kini disemayamkan di boks kaca Museum Occult Connecticut, AS.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini