Nikmatnya Kerja Sambil Jalan-Jalan ala Marischka Prudence

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa sih yang gak mau bekerja sekaligus jalan-jalan menikmati alam di Indonesia maupun luar negeri yang indah dan eksotis? Semuanya pasti mengacungkan tangan kan?

Nah, jika kamu tahu Marischka Prudence, kamu pasti gigit jari melihat pekerjaannya sebagai travel blogger.

Merupakan mantan jurnalis salah satu televisi swasta, Prue, akrab ia disapa merupakan travel blogger tanah air yang sudah me-eksplore keindahan alam baik di dalam maupun luar negeri.

Ia mulai menekuni bidang travel blogger ini sejak tahun 2010. Mulanya, pekerjaannya sebagai seorang host dan reporter traveling mengantarkannya keliling Indonesia dan dunia.

Menjadi seorang travel blogger merupakan profesi yang sempat tak terpikirkan oleh Prue. Apalagi, pada waktu itu, orang-orang masih tabu jika mendengar profesi travel blogger. Prue pun mendengarkan saran sahabatnya yang menyuruhnya membuat tulisan ataupun blog tentang perjalanannya selama meliput keindahan alam.

“Awalnya temen bilang kan lu sering jalan bikin lah tulisan atau blog. Ada temen juga waktu itu yang kerja di majalah dan minta aku buatin artikel karena aku baru pulang dari suatu tempat. Nah dari situ mulai seneng nulis-nulis soal travel,” kata Prue kepada Minews.id, Selasa 3 Desember 2019.

Di tahun 2012 Prue mantap menekuni dunia traveling. Ia pun memutuskan untuk resign sebagai jurnalis dan kini ia mulai fokus mengisi konten di blognya.

Jika ditanya sudah kemana saja, Prue tentu tersenyum. Ia sudah hampir mengelilingi Indonesia dan juga dunia. Bahkan ia sudah punya tempat favorit, yakni pulau Misool yang berada di Raja Ampat bagian selatan.

“Jawaban aku akan sama seperti lima tahun lalu aku ditanya pulau favorit itu pulau misool. Pertama kali kesana kurang lebih lima tahun yang lalu,” kata Prue.

Pekerjaannya kali ini tentu memberikan kepuasan tersendiri untuknya. Selain waktu yang fleksibel, Prue bisa mendeskripsikan bagaimana keindahan tempat yang ia kunjungi dan juga diundang ke sebuah acara traveling secara terhormat sebagai seorang travel blogger. (Annastasya Rizqa/RyV)

 

 

 

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini