Misteri Hilangnya Baris 13 dalam Deretan Kursi Pesawat Akhirnya Terkuak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernahkah menyadari jika seringkali baris 13 dalam pesawat tidak kita jumpai? Rupanya hal ini tak hanya berlaku di Indonesia, tapi juga bagi banyak maskapai dunia.

Dilansir dari The Sun, beberapa maskapai memang menghilangkan baris-baris tertentu. Tidak hanya baris 13, namun juga 17.

Sebabnya, di beberapa negara masih ada kepercayaan jika angka 13 membawa kesialan. Alhasil, maskapai di beberapa negara meniadakan baris 13 di pesawat mereka. Contohnya maskapai Air France, Iberia dan Ryanair.

Juru bicara Ryanair mengatakan penghilangan baris 13 sebenarnya adalah tradisi manufaktur Amerika. Lufthansa juga tidak memiliki baris 13 dan 17. Alasannya, dalam beberapa budaya, dua angka tersebut melambangkan kesialan.

“Itulah sebabnya tidak ada baris 13 di pesawat karena kami mempercayai takhayul. Dengan begitu, tidak ada orang yang berpikir bahwa harus duduk di barisan angka sial 13 itu,” kata juru bicara Lufthansa.

Sementara angka 17 dianggap mengandung kesialan karena jika dilihat menggunakan susunan angka Romawi, XVII, mengandung anagram VIXI dalam bahasa Latin yang berarti “hidupku sudah berakhir”. Beberapa negara meyakini mitos angka sial adalal 17, bukan 13. Contohnya seperti Italia dan Brasil.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini