Merdeka! Ini 5 Pemuda Indonesia yang Gaung Prestasinya Mendunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semangat para pemuda bangsa terus mewarnai kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah menginjak usia 75 tahun.

Tak hanya di dalam negeri, banyak pemuda Indonesia mengepakkan sayap hingga level internasional dengan prestasi gemilang.

Berikut, 5 pemuda Indonesia yang prestasinya mengguncang dunia

1. Harry Halim

Harry Halim
Harry Halim

Harry Halim adalah desainer muda asal Indonesia pertama yang bergabung dalam ajang bergengsi Paris Fashion Week. Namanya kian harus, setelah salah satu rancangan ciptaannya dipakai oleh selebritis papan atas, Cardi B.

2. Muhammad Fahmi Husaen

Muhammad Fahmi Husaen

Meski ia tergolong seorang difabel, namun Fahmi Husaen pantang menyerah. Terbukti, keterbatasan fisik tak menghalanginya meraih sederet prestasi di level nasional hingga internasional.

Prestasi yang pernah ia raih di antaranya Special Mention Indonesia ICT Award 2013, Medali Perak OSN Karya Ilmiah Inklusi 2015, Finalis Toyota Eco Youth 2016,Top 5 Design Mucle Car Indonesia Electric Car Design Contest 2018, Nominasi Samsung Global Startup Acceleration Program 2018, Medali Emas Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 31 kategori Presentasi dan Poster 2018, dan Delegasi Sekolah Vokasi dalam The Internasional Seminar of Technology Sustainbility 2018.

Berikutnya, Medali Perak Seoul Internasional Invention Fair 2018, Special Award dari King Abdul Aziz University dalam Seoul Internasional Invention Fair 2018, dan Mahasiswa Berprestasi Favorit UGM 2019.

3. Aries Susanti Rahayu

Aries Susanti Rahayu
Aries Susanti Rahayu

Namanya dibicarakan dunia ketika menyabet medali emas di kompetisi IFCS World Cup Xiamen 2019. Aries Rahayu, wanita kelahiran Grobogan, Jawa Tengah ini masuk dalam daftar pemanjat tebing kelas atas dunia saat ini. Ia memecahkan rekor dunia sebagai wanita pertama yang mencatatkan waktu kurang dari 7 detik dalam kejuaraan panjat tebing kategori speed.

4. Joey Alexander

Joey Alexander

Usianya masih belasan tahun, tapi Joey Alexander sudah menorehkan prestasi di level internasional. Kejeniusannya bermain piano di album My Favorite Things membawanya masuk dalam Billboard 200 juga nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Jazz Solo Improvisation dan Best Instrumental Jazz Album.

5. Rio Haryanto

Rio Haryanto

Rio Haryanto adalah pembalap muda asal Indonesia yang namanya melambung di kancah Internasional. Rio sempat menjadi satu-satunya pembalap F1 berusia 17 tahun yang berasal dari Asia Tenggara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini