MATA INDONESIA, LONDON  – Untuk jadi kaya raya mungkin kamu berfikir harus jadi pengusaha atau pejabat dulu. Tapi kalau jadi penulis, bisa kaya juga gak sih?

Nampaknya pertanyaan tersebut bisa langsung terjawab jika kamu mengintip harta si penulis tersohor dunia, Joane Kathleen Rowling, atau sering dikenal JK Rowling. Wanita yang melahirkan kisah Harry Potter ini nyatanya sukses berat dengan novel-novelnya.

Mulanya, Rowling merupakan janda pengangguran beranak satu dan harus merasakan getirnya kehidupan. Namun, Rowling berusaha bangkit dan memperbaiki kehidupannya dengan mesin tik yang ia punya dan mulai mencoba menulis cerita-cerita.

Hingga keberuntungan menghampirnya pada 1995, dimana agensi Christopher Little mau menerbitkan buku pertamanya, Harry Potter And The Philosopher’s Stone. Sejak saat itulah, JK Rowling semakin dikenal seantero dunia.

Dari Harry Potter sendiri, diketahui ada 7 seri yang dibuat dan 450 telah dicetak kedalam beberapa bahasa diseluruh dunia.

Kekayaanya pun tak hanya dari novel saja, ia juga meraup pundi-pundi dari film, mengingat seluruh karya Harry Potter telah diangkat ke layar lebar. Konon, dari film Harry Potter Series saja, Rowling sudah mendapat penghasilan sampai 650 juta dollar.

Tak berhenti sampai di Harry Potter, karya besar Rowling lainnya ialah Fantastic Beast. Novel ini pun kembali sukses besar dan juga diangkat menjadi film. Rowling pun kabarnya meraup keuntungan hingga 95 juta dollar. Kekayaannya pun masih didukung oleh penjualan video, hingga merchandise.

Karena itulah, pundi-pundi Rowling dari tahun ketahun terus mengalami pengingkatan. Diketahui tahun 1996, kekayannya sudah mencapai Rp.219,5 miliar. Dan kini, Rowling sudah berhasil mengumpulkan hingga Rp.11 triliun.

Jadi sudah terbukti kan jadi penulis pun bisa jadi kaya raya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here