Menggetarkan! Ujung Oppa Ungkap Alasannya Putuskan Jadi Mualaf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan kabar Youtuber Korea, Ujung Oppa yang masuk Islam. Keputusan Ujung Oppa itu pun mendapat dukungan dari banyak netizen.
Namun sejumlah netizen juga dibuat penasaran. Mereka ingin tahu apa sebenarnya alasan pria bernama asli Hwang Woo Joong itu memilih jadi mualaf.

Menjawab rasa penasaran penggemarnya, Ujung Oppa pun memberi penjelasan lewat channel Youtubenya. Diungkapkan Ujung Oppa, proses hijrahnya hingga menjadi muslim cukup panjang.

Dia bahkan sempat mengalami pergolakan batin dan pernah memeluk agama lain hingga atheis.

“Orang Korea 50 persen enggak punya agama, lebih percaya leluhur. Aku ke kuil dulu karena pengaruh orang tua. Kakek nenek saya Katolik, adik aku enggak punya agama. Enggak aneh di Korea, karena memang saling menghargai,” kata Ujung Oppa, Jumat, 29 Maret 2019.

Saat SMA ia mengaku sering pergi ke gereja. Dan setelah itu, ia sempat tidak memiliki agama atau atheis.

Kemudian, Ujung Oppa berkuliah dengan mengambil jurusan bahasa Melayu. Lalu dia sempat menjadi penerjemah di Kepresidenan dan 15 tahun bolak-balik Indonesia-Korea.

Nah, ketika di masa kerja inilah ia mulai mengenal Islam. Ujung Oppa sering melihat aktivitas rekan kerjanya yang muslim. Ia pun mulai terbiasa mendengar azan dan shalawat.

Kemudian, satu persatu temannya yang sesama Korea pun menjadi mualaf. Sampai suatu ketika, seorang sahabat mengajaknya mengenal Islam. Ujung Oppa pun jatuh hati pada agama ini hingga akhirnya dengan mantap memutuskan mengucap syahadat.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini