Mengenang Ustaz Arifin Ilham, Punya Suara Serak yang Khas Akibat Gigitan Ular

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indonesia tengah berduka lantaran kehilangan salah seorang ulama yang begitu dicintai masyarakat, Ustaz Arifin Ilham. Ustaz Arifin Ilham rencananya bakal dimakamkan di kawasan Ponpes Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Kamis ini, 24 Mei 2019.

Semasa hidup, mendiang Ustaz Arifin Ilham dikenal dengan dakwah-dakwahnya yang menyejukkan. Ulama satu ini juga dikenal dengan suara khasnya yang serak-serak basah.

Namun siapa sangka, ada cerita menarik di balik suara serak yang khas dan merdu kala melantunkan zikir itu. Suara tersebut muncul usai Ustaz Arifin digigit ular.

Dahulu almarhum dikenal sebagai sosok pecinta binatang. Di rumah ibu angkatnya di Jakarta, Arifin Ilham bahkan memelihara banyak binatang, mulai dari burung hantu, kera hingga ayam kate. Sampai kemudian pada April 1997, ia diberi seekor ular tangkapan warga kampung.

Karena kurang hati-hati, Arifin Ilham digigit ular tersebut. Ia tak sadar jika dirinya keracunan. Sampai suatu ketika saat dalam perjalanan mengendarai mobil, ia merasa ada sesuatu yang aneh pada tubuhnya. Badannya terasa panas, meradang dan membiru.

Sampai akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit. Keadaannya pun makin gawat. Ia langsung ditempatkan di ICU. Dokter memvonis paru-paru, jantung dan hatinya telah lemah hingga harus menggunakan selang di mulut.

Kondisinya kritis bahkan koma. Namun dengan pertolongan Allah setelah satu bulan lima hari ia mulai sadar dan pulih. Yang mengejutkan, saat pulih suaranya mengalami perubahan.

Menurut analisa dokter, ini disebabkan pemasangan beberapa selang sekaligus di dalam mulut Arifin Ilham untuk waktu yang cukup lama. Tak ada yang menduga jika akhirnya suara tersebutlah yang justru menjadi ciri khas almarhum hingga dikenal banyak jamaah.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini