Mengenang Sederet Sinetron Pretty Asmara Semasa Hidup, Masih Ingat?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Genap satu tahun sudah almarhumah Dian Pretty Asmara meninggalkan jagat hiburan Tanah Air pada 4 November 2018. Ia meninggal di usianya yang ke-41 tahun karena masalah lambung. Nahasnya di akhir hayatnya, Pretty masih harus menanggung hukuman penjara atas kasus narkoba yang menimpanya.

Sosoknya yang kocak dan supel berhasil mengantarkan Pretty ke industri hiburan. Aktris yang tenar di tahun 2000-an ini dikenal sebagai sosok yang serba bisa. Tak hanya sebagai aktris sinetron, Pretty pun merangkap mnjadi komedian.

Berikut adalah deretan sinetron Pretty Asmara yang sempat booming pada masanya, masih pada inget?

1. Dulung

Merupakan sinetron pertamanya di tahun 1996 setelah dirinya sukses mengikuti ajang pemilihan bintang di salah satu televisi swasta. Dulung merupakan sinetron yang mengisahkan seorang anak sekolahan yang berprofesi sebagai wartawan. Attila Syach, Tedy Syach dan juga Wulan Guritno ikut membintangi sinetron lawas ini.

2. Balada Dangdut

Sukses dengan Dulung, Pretty kembali membintangi sinetron Balada Dangdut yang ditayangkan pertama kali di TPI pada tahun 1997. Sinetron ini pun menadapat rating yang cukup baik dan bertahan selama beberapa tahun. Tak hanya Pretty Asmara, beberapa penyanyi dangdut, seperti Evie Tamala turut membintangi sinetron ini.

3. Bias-bias Kasih

Meski hanya bermain dua scene, Sinetron ini dijadikan batu loncatan untuk karirnya. Kabarnya Pretty langsung mendapat panggilan untuk casting sinetron selanjutnya yang berjudul Saras 008.

Sinetron yang merupakan adaptasi dari serial drama Singapura. Bias-bias Kasih dibintangi beberapa aktris dan aktor ternama seperti Inez Tagor dan Rico Tampati.

4. Saras 008

Hasil castingnya membuahkan hasil. Sebuah peran antagonis yang kocak berhasil ia dapatkan. Tak hanya itu, lewat debutnya di sinetron ini, nama Pretty Asmara kian melambung dan tawaran pun mulai berdatangan.

Saras 008 merupakan sebuah sinetron bertema pahlawan super yang ditayangkan di Indosiar di tahun 1998 hingga tahun 2002. Sinetron ini bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi pahlawan super, ia memiliki kekuatan yang lebih dari manusia biasa.

5. Dendam Nyi Pelet

Masih ingat dengan sinetron Dendam Nyi Pelet? Ya, sinetron kolosal yang juga populer di awal tahun 2000-an ini turut menggiring karir Pretty Asmara. Tak hanya Pretty, beberapa artis lawas juga ikut membintangi sinetron legendaris ini, salah satunya Nana Khairina, yang berperan sebagai Nyi Pelet. (Annastasya Rizqa/RyV)

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini