Mengenal Virgo, Sosok Pahlawan Super Indonesia dalam Jagat Sinema Bumilangit

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA ­– Dimulai dengan film pahlawan super atau superhero Gundala, akhirnya pemain dan karakter Jagat Sinema Bumilangit jilid 1 resmi diumumkan. Pengumuman judul film, karakter, hingga pemain disampaikan langsung oleh Joko Anwar di Atrium Plaza Senayan, Jakarta pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Dalam acara peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, Joko Anwar, selaku produser kreatif menjelaskan Jagat Bumilangit ini adalah cerita dari tahun 60-an dan film Gundala sebagai awalannya. Film Gundala sendiri baru akan tayang pada 29 Agustus mendatang.

Dari banyak superhero yang diadaptasi komik-komik klasik Indonesia, ada salah satu superhero yang bernama Virgo. Dilansir dari bumilangit.com, Virgo adalah tokoh komik superhero Indonesia ciptaan Jan Mintaraga.

Virgo pertama kali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar judul Ghorgon, oleh penerbit Sastra Kumala pada tahun 1973. Virgo memiliki julukan Bintang Fajar dan hobi bermain musik dengan grup band-nya The Sparkling.

Virgo yang bernama asli Rini ini merupakan seorang cewek yang mendapatkan kekuatan super setelah menggunakan tubuhnya sendiri sebagai percobaan ilmiah ayahnya.

Gadis jelita ini mampu membuat musuhnya bergetar dihadapannya. Ia memiliki beberapa kemampuan super, seperti menghilang dan memancarkan sinar api dari telunjuk. Karakter Virgo memiliki kemiripan dengan dua karakter Fantastic Four, Invisible Woman dan Human Torch.

Dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, tokoh Virgo akan diperankan oleh Zara eks JKT48. Dalam konferensi pers, Zara mengatakan bahwa sebagian karakter Virgo tak jauh beda dari kehidupannya sebagai musisi. Namun ia masih enggan membocorkan secara lengkap bagaimana sosok Virgo yang ia perankan.

“Karakter Virgo lebih main gitar, nyanyi pokoknya anak remaja. Saya belum bisa cerita banyak,” kata Zara pada Minggu, 18 Agustus 2019.

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini