Mengenal Pasha, Penerus Jejak Eyang Habibie di Pesawat Terbang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Nama Muhammad Pasha Nur Fauzan, anak kedua Ilham Akbar Habibie menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Pemuda kalem dan tampan itu digadang-gadang sebagai the next BJ Habibie.

Bukan tanpa alasan memang mendapat sebutan itu, Pasha sapaan akrabnya, saat ini kuliah di Illinois Institute of Technology. Dirinya belajar konstruksi pesawat terbang, mengikuti jejak Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Ditanya soal kecintaan terhadap pesawat terbang, Muhammad Pasha Nur Fauzan menjawab, “Saya kuliah konstruksi pesawat karena saya suka dan ini passion saya,”.

Terkait sebutan The Next Habibie, Pasha merespons, “Saya berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan kerja dan karya BJ Habibie.”

Ilham Akbar Habibie, sang ayah menambahkan, Pasha tak pernah dipaksa keluarga untuk mempelajari konstruksi pesawat. “Saya sudah ingatkan, kalau kamu tidak suka jangan dan harus kuliah di bidang yang kamu suka.’

Ilham Akbar Habibie mencontohkan, di era ayahnya belum ada drone. Di zaman ia kuliah drone mulai dibuat. Di era Pasha kini, drone tampak dominan. Selain itu ada pesawat elektrik dengan teknologi yang makin aman dan ramah lingkungan.

Pasha kemudian teringat momen beberapa hari yang lalu, saat ia dan ayahnya berada di rumah sang kakek. Mereka membuka sejumlah kardus dan menemukan foto kenangan.

Di antara tumpukan foto itu ada foto Ilham Akbar Habibie saat berusia 23 tahun yang wajahnya mirip Pasha.

“Dia bertanya itu foto siapa, saya bilang itu saya. Kok mukanya sama persis dengannya. Saya bilang kalau dulu saya mirip dengannya saat muda dan bukan tidak mungkin di masa tua nanti ia akan mirip saya,” kata Ilham.

Pasha diharapkan menyelesaikan kuliah tahun depan dan merintis karier profesional dulu sebelum melanjutkan pendidikan. Kakak Pasha, Nadia, kini bekerja di perusahaan rintisan di Jakarta.

 

 

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini