Waspada, Nih Daftar Hewan yang Bisa Terjangkit Corona, Ada Kucing dan Sapi
Kucing (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalau Anda pikir hanya manusia saja yang bisa memecahkan rekor dunia, tentu itu salah besar. Hewan salah satunya kucing juga bisa mencetak rekor loh.

Seolah tak mau kalah, ternyata kucing-kucing ini juga pernah masuk catatan rekor dunia karena keunikannya lho. Mulai dari yang terpanjang, hingga memiliki kepintaran dan trik yang unik.

Nih, biar mood Kamu makin naik, yuk simak rekor seperti apa saja sih yang pernah dicetak si meong? Yuk simak!

1. Kucing terpanjang di dunia

Kucing bernama Barivel ini ditetapkan sebagai kucing terpanjang di dunia dengan panjangnya yang melebihi tongkat baseball. Kucing jenis Maine Coon ini tercatat dalam rekor dunia pada tahun 2018 lalu di usia dua tahun. Menakjubkan ya!

Edgar Scandurra selaku pemilik mengaku bahwa Barivel adalah kucing yang istimewa. Selain, panjang tubuhnya yang tidak biasa, ia juga sosok kucing yang pemalu. Edgar dan keluarganya pun tak segan-segan untuk selalu memanjakan Barivel dengan memberikannya banyak snack dan makanan seperti biskuit, ayam dan ikan.

Edgar juga mengatakan Barivel sangat suka diajak jalan-jalan dengan menggunakan stroller layaknya bayi. Banyak orang yang mengaku terkejut ketika melihat kucing dalam stroller dan ukurannya yang luar biasa. Bahkan, tak jarang orang-orang berhenti hanya untuk mengabadikan momen bersama.

2. Kucing yang paling banyak ditonton di Youtube

Maru disebut-sebut sebagai kucing terpopuler di internet. Namanya melejit setelah videonya di Youtube ditonton lebih dari 400 juta kali di tahun 2017. Video tersebut diunggah oleh sang pemilik dalam kanal Youtube bernama mugumogu. Jumlah views yang luar biasa membuat Maru ditetapkan sebagai kucing dengan jumlah penayangan terbanyak oleh Guiness World Record.

Berkat ketenarannya, Maru telah membintangi berbagai iklan di Jepang serta namanya acap kali menjadi topik utama hingga membuat kanal Youtube mugumogu menempatkan peringkat ke-7 sebagai salura dengan subscribers terbanyak di Jepang di 2011. Tidak berhenti sampai disitu, buku dan film berjudul I Am Maru dirilis di Jepang pada tahun 2009. Keren sekali bukan?

3. Kucing dengan trik terbanyak dalam satu menit

Guinness World Record memberikan predikat Didga sebagai kucing yang melakukan trik terbanyak setalah ia berhasil memecahkan rekor dengan 24 trik. Trik-trik yang Didga lakukan pun terbilang tidak mudah. Mulai dari berguling hingga melompati bar ketika mengendarai skateboard.

Robert Dollwet yang merupakan pemilik kucing hebat ini mengungkapkan rasa bangga dan cintanya pada Didga. “Aku tahu dia istimewa, tetapi sekarang, dengan catatan itu, aku pikir dia sangat istimewa dan aku sangat bangga padanya,” kata Robert kepada Guinness.

“Dan aku menyukai kucing. Aku sangat mencintainya, ” ucapnya.

Bagaimana menurut Anda? Keren-keren sekali bukan kucing-kucing diatas?

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here