Live Aid, Konser Amal di Dua Negara untuk Atasi Kelaparan di Afrika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari ini, tepat tgl 13 Juli 2020 vokalis grup rock Irlandia Boomtown Rats, Bob Geldof, dan Midge Ure mengelar konser amal Live Aid pada tahun 1985.

Konser rock yang digelar di dua negara dengan waktu yang bersamaan yakni di Stadion Wembley, Inggris dan di Stadion JFK, Philadelphia, Amerika Serikat. Tujuannya untuk mengumpulkan dana bagi penanggulangan kelaparan di Afrika.

Konser yang terbilang sangat besar ini diramaikan oleh band-band terkenal dan artis terkenal seperti Queen, Phil Collins, Led Zeppelin, Beach Boys, Bob Dylan, Duran Duran dan Paul Simon.

Bahkan di Inggris secara resmi dibuka oleh Pangeran Charles dan Putri Diana diikuti olej penampilan Status Quo yang menampilkan Rocking All over the World.  Konser di dua negara tersebut dipadati oleh puluhan ribu penonton.

Diketahui, konser amal ini tercetus karena kasus kelaparan di Afrika, dimana hampir sembilan bulan setelah kekeringan, penyakit menyerang negara tersebut. Berdasarkan data PBB 160 juta orang ikut terdampak, pemerintah telah memulai operasi bantuan global tetapi masih ada masalah distribusi di daerah yang paling parah terutama Sudan dan Ethiopia.

Konser Live Aid akhirnya mengumpulkan 40 juta poundsterling atau 127 juta dolar AS. Setengah dari uang itu dihabiskan untuk makanan dan setengah untuk pengembangan jangka panjang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini