Kobe Bryant Meninggal Dunia, Berikut 5 Prestasi Sang Legenda NBA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Legenda basket NBA Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Minggu 26 Januari 2020. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa delapan orang penumpang lain, termasuk putri Bryant, Gianna Maria Onore.

Kepergiaannya yang begitu mendadak mengagetkan seluruh dunia, terutama di dunia olahraga. Semasa hidupnya, Kobe Bryant meninggalkan jejak kehidupan yang cemerlang. Berikut 5 prestasi membanggakan Kobe Bryant sepanjang karirnya:

1. Atlet Pertama yang Mendapatkan Piala Oscar

Kobe Bryant, atlet pertama yang mampu meraih Piala Oscar. Kobe berhasil meraih piala bergengsi ini berkat film Dear Basketball.

Dear Basketball merupakan film animasi pendek karya dari Kobe Bryant. Film ini bekerja sama dengan Glen Keane sebagai animator, dan John Williams sebagai komposer.

2. Memperoleh Cincin Juara NBA Sebanyak 5 Kali

Sepanjang kariernya di dunia basket, Kobe Bryant sukses memperoleh cincin juara NBA sebanyak 5 kali. Kelima cincin juara itu diperolehnya pada tahun 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Lima cincin juara membuat Bryant sejajar dengan legenda seperti Magic Johnson, Dennis Rodman, Ron Harper, dan Steve Kerr. Tetapi lebih dari itu, lima cincin juara membuat Bryant unggul atas O’Neal yang hanya memiliki empat cincin juara sepanjang kariernya.

3. Setia dengan LA Lakers Selama 20 Tahun

Kobe Bryant dikenal dengan kualitas loyalitas yang sangat baik bersama tim basketnya. Bagaimana tidak, Kobe Bryant hanya membela satu tim, Los Angeles Lakers, sepanjang karirnya di dunia basket.

Bryant pensiun pada tahun 2016 yang menandakan 20 tahun sudah dirinya berkiprah sebagai atlet basket dengan hanya membela satu tim kesayangannya, Los Angeles Lakers.

4. Mencicipi Juara Olimpiade 2 Kali

Kobe Bryant juga pernah mencicipi medali emas olimpiade dunia dari cabang olahraga basket sebanyak dua kali. Juara olimpiade disabetnya bersama tim Amerika Serikat pada tahun 2008 dan 2012.

Pada tahun 2008, Kobe Bryant berhasil menyumbang 20 poin dan berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 118-107 bersama tim Amerika Serikat.

Tahun 2012, Kobe Bryant turut mencetak poin terbanyak sejumlah 17 poin.  Saat itu Amerika Serikat kembali bertemu dengan Spanyol di babak final. Amerika Serikat kembali unggul dari Spanyol dengan skor 107-100.

5. Menjadi All-Star Termuda dalam Sejarah NBA

Kobe Bryant juga berhasil mencatatkan namanya menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mampu menembus NBA All-Star. Pada usia 18 tahun, Bryant menjadi pemain NBA termuda dan pemenang termuda dalam kontes Slam Dunk NBA. Pada 1998, ia menjadi pemain NBA All-Star termuda. (DIANA RESTIANI/R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini