Home Headline Kisah Keluarga Halilintar, Keliling Dunia dengan 11 Anak Tanpa Abaikan Pendidikan

Kisah Keluarga Halilintar, Keliling Dunia dengan 11 Anak Tanpa Abaikan Pendidikan

0
4334
Keluarga Halilintar
Keluarga Halilintar. (inspiringmarriage.wordpress.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama keluarga Halilintar pasti sudah tidak asing lagi di mata sebagian masyarakat Indonesia, yang juga terkenal dengan sebutan Gen Halilintar, apalagi ada Atta sebagai Youtuber kaya.

Ciri khas Keluarga Halilintar adalah banyak anak, yaitu 11 anak. Kesebelas anak itu terdiri dari 6 laki-laki dan 5 perempuan.

Mereka adalah Muhammad Attamimi Halilintar, Sohwa Mutamimah Halilintar, Sajidah Mutamimah Halilintar, Muhammad Thariq Halilintar, Abqariyyah Mutammimah Halilintar, Muhammad Saaih Halilintar, Siti Fatimah Halilintar, Muhammad Al-Fateh Halilintar, Muhammad Muntazar Halilintar, Siti Saleha Halilintar, Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar.

Namanya kini tetap eksis terutama di media YouTube, Gen Halilintar juga terlihat sebagai keluarga yang akrab satu sama lain sehingga mereka sering menghabiskan waktu bersama jalan-jalan ke luar negeri ke seluruh dunia.

Uniknya, perjalanan keluarga Halilintar keliling dunia tidak didampingi asisten rumah tangga lho.

Awalnya, pasangan suami-istri bernama Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk yang berdarah Minangkabau itu adalah mengembangkan di sekitar 100 negara di lima benua. Mulai dari Finlandia di Eropa, Afrika, Amerika Serikat, Australia, dan negara-negara di Asia sampai Uzbekistan.

Cara mereka berbisnis yaitu dengan menjual dagangan ke berbagai negara, seperti di Prancis mereka membuat butik dan kafe. Selain berbisnis, Lenggogeni juga menerbitkan buku yang menceritakan Keluarga Halilintar.

Sebagian besar orang pasti berpikir bahwa jalan-jalan dengan anggota keluarga sebanyak itu pasti banyak kesulitan. Namun keluarga Halilintar mempunyai cara tersendiri yaitu membagi tugas ke setiap anak.

Maka dari 11 anakanya ada yang bertugas memasak, mencuci pakaian, mengkoordinasikan kegiatan agar berjalan lancar dan lain-lain.

Di antara banyaknya negara yang sudah didatangi, Keluarga Halilintar mengaku negara favoritnya ialah Uzbekistan dan Malaysia. Sebab Malaysia menjadi negara yang masih serumpun dengan Indonesia dan agama mayoritas yang sama dengan kita yaitu Islam.

Sejak muda, pasangan Lenggogeni dan Halilintar Asmid memang hobi traveling. Bahkan saat Lenggogeni yang akrab disapa bu Gen ini sedang hamil pun mereka tetap memilih jalan-jalan ke luar negeri. Tak heran jika anak-anaknya ada yang lahir di luar Indonesia.

Perjalanan yang tak sebentar menjadi bagian dari Halilintar dan Lenggogeni untuk mendidik anak selama traveling. Maka, selain sekolah formal, mereka juga menerapkan homeschooling plus kepada anak-anaknya.

Selama perjalanan, anak-anak Keluarga Halilintar tetap menerima pelajaran akademis di dalam mobil, sehingga ada empat unsur dalam pendidikan yang diajarkan saat di Uzbekistan, yaitu unsur fisik, akal, jiwa dan nafsu.

Jadi, tidak hanya berpindah tempat antar negara, namun anak-anak Halilintar diharapkan bisa tumbuh kreatif dan mendapat ilmu di setiap perjalanan.

Sampai pada akhirnya, mereka sukses di bidang masing-masing, termasuk Atta Halilintar yang menjadi YouTuber terkaya di ASEAN. Selain itu ada yang sukses di bidang fashion dan lain sebagainya.

Meski sering keliling dunia, keluarga Halilintar memiliki rumah tinggal di daerah Pondok Indah, Jakarta. Selama pandemi Covid-19 tahun 2020 kemarin sebagian keluarga Halilintar menetap di Malaysia sebab negara itu menerapkan lockdown. (Annisaa Rahmah)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here