Kebanjiran Rezeki, Pelempar Telur ke Senator Australia Dapat Donasi Rp300 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Remaja pelempar telur ke arah senator Australia mendapatkan donasi senilai lebih dari Rp300 juta. Mereka yang menyumbang untuk pemuda tersebut mengaku senang atas tindakannya.

Pemuda Melbourne bernama Will Connoly itu menimpuk kepala Fraser Anning dengan telur pada Sabtu, 16 Maret 2019 lalu. Walau Connoly sempat ditahan polisi, dia akhirnya dibebaskan tanpa gugatan.

Connoly dianggap mewakili perasaan warga Australia yang geram dengan komentar Anning. Sebelumnya, Senator asal Queensland itu menyalahkan Muslim atas penembakan di masjid kota Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang.

Lantas penggalangan dana pun dibuat khusus untuk Connoly di situs Gofundme. Bertajuk “Money for Eggboi”, sebenarnya batas dana yang diharapkan dalam penggalangn di situs tersebut adalah USD 2.000, namun ternyata penyumbangnya lebih dari itu.

Setelah lebih dari 21 jam donasi dibuka, ada sekitar 1000 donatur yang ikut berpartisipasi. Jumlah dana yang berhasil dikumpulkan pun lebih dari USD 21.800 atau lebih dari Rp 300 juta. Dan diperkirakan masih bisa terus bertambah.

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini