Kasihan! Dikucilkan Warga Gegara Miskin, Si Anak Terpaksa Bawa Jenazah Ayahnya Dalam Karung Pakai Sepeda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cerita pahit dialami oleh keluarga miskin di India. Karena kemiskinannya dan berasal dari kasta rendah, keluarga ini dikucilkan oleh warga sekitarnya.

Bahkan, di saat sang kepala keluarga meninggal, jenazahnya pun diperlakukan secara tak layak. Keluarga yang berasal dari Desa Lankabahal, Distrik Bolangir, Odisha, India ini hanya mampu menggelar upacara kematian sederhana yang hanya dihadiri anggota keluarga. Tak warga desa lain yang mau hadir.

“Tidak ada yang datang untuk upacara terakhir suamiku. Anak dan saudara ipar saya membawa jenazah ayahnya dengan sepeda dan melakukan upacara terakhir,” kata istrinya, dikutip Kamis, 3 September 2020.

Bahkan, karena saking miskinnya, keluarga ini pun tak mampu menyewa kendaraan untuk membawa jenazah sang ayah. Alhasil jenazah si ayah terpaksa dibawa ke pemakaman menggunakan sepeda dengan lebih dulu dimasukkan ke dalam karung.

Cerita menyedihkan keluarga ini sempat viral dan mencuri perhatian banyak pihak. Pegawai layanan di distrik setempat pun akhirnya angkat bicara.

“Mungkin dia belum meminta bantuan siapa pun dari administrasi. Bahkan BDO tidak mengetahui kejadian tersebut.”

“Mereka jelas diinstruksikan untuk membantu di bawah Harischandra Sahayata Yojana.”

“Namun, dia akan mendapatkan bantuan keuangan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini