Kartun The Simpsons Buktikan 5 Ramalan Ini Jadi Kenyataan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Serial kartun The Simpsons terus menjadi sorotan, ketika ada peristiwa-peristiwa besar yang mengguncang dunia.

Animasi ini diyakini telah meramal peristiwa nyata, jauh sebelum benar-benar terjadi. Seperti baru-baru ini, yakni pandemi Covid-19, yang kabarnya sudah diprediksi kemunculannya oleh kartun The Simpsons.

Beredar juga gambar The Simpsons yang meramal peristiwa terbunuhnya pria kulit hitam George Floyd di Amerika Serikat. Namun, belakangan diketahui gambar tersebut adalah editan terbaru, yang dibuat salah satu pengguna Instagram, 5 hari setelah Floyd terbunuh.

Tapi, tetap saja, sudah ada beberapa peristiwa yang mengguncang dunia, yang telah diramal oleh animasi ini, 6 di antaranya adalah berikut:

1. Peristiwa 9/11

Serangan terorisme terburuk dalam sejarah Amerika Serikat yang terjadi pada 11 September 2001 lalu telah diramalkan oleh The Simpsons, dalam episode New York City Againts Homer. Tampak jelas pada episode ini, cuplikan cover berita harian menggambarkan bagaimana gedung kembar World Trade Center dihantam sebuah pesawat.

2. Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS

Naiknya Donald Trump ke kursi Presiden AS sudah diramalkan 16 tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2000 lalu dalam episode Bart to The Future. The Simpsons memprediksi kemenangan Trump, dalam sebuah gambar yang menunjukkan sang presiden tengah menyampaikan pidatonya di atas mimbar.

3. Smart Watch atau Jam Tangan Pintar

The Simpsons juga memprediksi kemunculan smartwatch atau jam tangan pintar dalam episode Lisa’s Wedding yang tayang tahun 1995. Pada episode ini, Lisa Simpsons akan dilamar oleh pacarnya, yang menggunakan jam tangan untuk berkomunikasi.

4. Wabah Ebola

Wabah Ebola yang membuat dunia gempar pada 2014 lalu sudah diprediksi kemunculannya oleh kartun The Simpsons dalam sebuah episode tahun 1997. Marge Simpsons dalam episode ini terlihat memegang sebuah buku berjudul ‘Curious George and The Ebola Virus’.

5. Akuisisi Century Fox oleh Disney

Seorang wartawan ESPN menunjukkan fakta bahwa The Simpsons sudah meramalkan Century Fox akan diambil alih oleh Walt Disney Co. Hal ini terungkap dalam sebuah episode berjudul When You Dish Upon A Star yang tayang tahun 1998 lalu. Terdapat sebuah papan tanda di depan bangunan bertuliskan, ’20th Century Fox, sebuah Divisi dari Walt Disney Co.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini