Kalau Tak Mau Celaka, Jangan Lewat 5 Laut Angker di Indonesia Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Sering kali laut menjadi tempat yang dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa berbau mistis, baik karena fenomena alam atau bahkan kejadian aneh yang tak masuk akal.

Misalnya Segitiga Bermuda, lautan ini  menjadi tempat paling angker di dunia yang disebut menjadi singgasana makhluk gaib karena bisa menenggelamkan siapa saja yang berani melintas di kawasannya.

Bukan hanya di luar negeri, Indonesia juga memiliki laut yang ngeri untuk dikunjungi atau dilewati.

Berikut 5 laut Indonesia yang dipercaya paling angker dan beraura mistis.

1. Laut Selatan

Nyi Roro Kidul

Laut selatan disebut menjadi singgasana tokoh hantu legendaris Indonesia, Nyi Roro Kidul. Mitosnya, siapapun tidak boleh berkunjung ke tempat ini menggunakan pakaian berwarna hijau. Konon katanya, Nyi Roro Kidul akan menenggelamkan siapa saja yang berani melanggar aturan itu.

2. Segitiga Masalembo

Segitiga Masalembo

Segitiga Masalembo dianggap sebagai singgasana jin dan siluman yang mengerikan. Lautan ini disebut akan menenggelamkan siapa saja yang melintas di atasnya, karena ombak besar dan badai bisa muncul secara tiba-tiba. Untuk terhindar dari hal itu, masyarakat percaya dengan menyiapkan sesajen untuk arwah para penunggu.

3. Selat Bali

Selat Bali

Selat ini terkenal dengan berbagai kejadian tenggelamnya kapal penumpang yang melintas di atasnya.  Menurut masyarakat setempat, tenggelamnya kapal Rafelia II pada Maret 2016 adalah awal selat Bali menjadi angker dan sering menimbulkan kejadian aneh. Seringnya badai hingga kapal tenggelam disebut menjadi akibat dari makhluk gaib yang ingin mencari teman sebanyak mungkin.

4. Selat Karimata

Selat Karimata

Akhir 2014 terjadi sebuah kecelakaan pesawat yang menyebabkan 162 korban meninggal dunia. Kejadian ini diperkirakan berada di Selat Karimata antara Sumatra dan juga Kalimantan.

Selat ini dikenal sangat angker karena terdapat kerajaan besar jin yang berdiri di tengah-tengah selat. Konon katanya Ratu Junjung Buih yang merupakan pemimpin kerajaan tersebut kadang menginginkan tumbal manusia yang menjadi penyebab sering terjadi kecelakaan. Baik pesawat maupun kapal yang melintas di selat ini akan jatuh dan kehilangan kendali.

5. Perairan Natuna Utara

Natuna Utara

Wilayah ini dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir telah terjadi ratusan kecelakaan kapal. Tercatat sejak  1999, ada 300 lebih kapal yang mengalami nasib buruk di perairan ini. Masyarakat setempat mengaitkan hal ini dengan keberadaan makhluk gaib yang menguasai tempat itu dan sering membuat badai tiba-tiba. (Maropindra Bagas/R)

1 KOMENTAR

  1. Semua atas kehendak Allah,jangan sampai kesyirikan menyebar luas dan mereka manusia lebih memilih takut setan dari pada Allah.

    Allah yang lebih patut untuk kita takuti,bukan jin dan sebangsanya.

    Tiada Illah yang berhak di ibadahi selain Allah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini