Kala Hewlett Bertemu Packard, Dua Jenius Trendsetter Komputer Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika Tuhan dan alam berkehendak memang tidak bisa dicegah seperti pertemuan David Packard dan Bill Hewlett. Keduanya sama-sama memperoleh gelar sarjana muda di Universitas Stanford, tetapi tidak pernah bertemu sampai mereka sama-sama menempuh pendidikan master di universitas tersebut.

David Packard menyelesaikan pendidikan sarjana mudanya pada 1934. Saat itu, Bill Hewlett juga memperoleh gelar sarjana muda bidang elektronik di universitas dan tahun yang sama dengan Dave.

Namun mereka belum berkenalan satu dengan yang lainnya. Setelah memperoleh gelar sarjana muda, David Packard bekerja di General Electric, New York, sedangkan Bill menamatkan sarjana di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang terkenal itu pada 1936.

Lalu dia mengambil pendidikan master teknik listrik di perguruan tinggi pertamanya, Univeritas Stanford. Pada waktu yang sama David Packard juga mengambil pendidikan yang sama di universitas tersebut.

Saat menempuh pendidikan master tersebutlah, kedua jenius di bidang elektronika dan komputer bertemu dan hanya dalam sekejap membuat hubungan mereka menjadi dua sahabat.

Di situ lah benih-benih entrepreneurship mereka mulai tumbuh dan berjanji membuat perusahaan di bidang elektronika hingga menjelma sebagai trendsetter komputer dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini