Jago 4 Bahasa Asing, Enzo Si Remaja Ganteng Blasteran Prancis Sukses Jadi Taruna Akmil

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang prajurit siswa taruna di Akmil Magelang bernama Enzo Zenz Allie mendadak viral di media sosial. Kisah Enzo berhasil mencuri perhatian karena latar belakangnya yang unik.

Enzo adalah remaja blasteran Indonesia-Prancis. Tak hanya sukses menembus seleksi siswa taruna yang terkenal sulit, Enzo juga menguasai 4 bahasa asing dan ia juga pernah mengenyam pendidikan di pesantren.

Kisah Enzo viral usai diunggah oleh akun Youtube Batalyon TV. Dalam unggahan video itu diceritakan, Enzo terlahir dari seorang ibu asal Sumatera Utara Siti Hajah Tilaria  dan Ayah dari Paris, almarhum Jean Paul Francois Allie.

Setelah sang ayah meninggal, Enzo yang lahir di Paris itu akhirnya kembali ke Indonesia untuk tinggal bersama sang ibu. Di Indonesia, ia bersekolah di pondok pesantren di Serang, Banten.

Enzo kemudian mengikuti seleksi taruna dan akhirnya lolos menjadi siswa di Akmil Magelang. Selain menguasai 4 bahasa asing, yakni Inggris, Perancis, Italia dan Arab, Enzo juga punya kemampuan fisik yang kuat.

Dia mampu melakukan Pull up 19 kali, Sit up 50 kali dan Push up 50 kali dimana semuanya bisa dilakukan hanya dalam waktu 60 detik (1 menit).

Enzo juga mampu berlari 7,5 putaran x 400 meter dalam 12 menit dan berenang 50 meter selama 1 menit.

Seorang pemilik akun Alvaro Kasel yang mengaku kakak kelas Enzo juga berkisah tentang cowok blasteran itu. Lewat unggahannya, Alvaro bercerita jika Enzo sudah sejak lama bercita-cita menjadi anggota TNI.

“Dia adek kelas saya di sma al bayan anyer,dia bener tulus ingin masuk tentara indonesia dari kecil, kita2 pernah bilang mending di sana aja tentara nya makmur jadi perwira di sana terus dia bilang saya muslim saya lebih baik meninggal membela nkri daripada membela perancis yang membunuh banya muslim, dia bilang “nkri harga mati akmil 2019,” tulis @alvaro kasel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini