Jadi Stafsus Presiden, Simak Usaha Belva ‘Terbangkan’ Ruangguru Hingga ke Vietnam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Founder dan CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara masuk dalam jajaran staf khusus (stafsus) presiden Joko Widodo (Jokowi). Belva bersama enam anak muda lainnya mewakili kalangan milenial untuk menangani bagian fintech, kreatif, diversity and peace.

Terpilihnya Belva bukan tanpa alasan. Pengalaman dalam membesarkan aplikasi Ruangguru tentu menjadi salah satu garansi baginya.

Nama Ruangguru mulai melambung di tahun 2017, tepat setahun dinahkodai Belva. Perusahaan ini lantas berkembang pesat lima kali lipat dan berhasil menjangkau lebih dari 10 juta siswa dan 150.000 guru.

Selain pada sektor pendidikan formal di SD, SMP, dan SMA, Belva juga melebarkan sayap bisnis Ruangguru untuk menyasar sektor korporat dan pemerintah.

Ia juga tercatat berhasil menelurkan beragam penghargaan nasional dan internasional atas kepemimpinannya membangun Ruangguru. Pada tahun 2017, Belva mendapatkan penghargaan prestisius menjadi salah satu dari 30 pemuda di bawah umur 30 tahun tersukses dalam bidang kewirausahaan teknologi di Asia oleh Forbes Magazine.

Belva juga aktif berbicara di forum nasional dan internasional di lima benua, termasuk pada Global Education Technology (GET) Summit 2017 di Beijing, World Economic Forum on ASEAN 2018 di Hanoi, dan Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Bahkan belum lama ini, ia berhasil melebarkan sayap Ruang Guru ke Vietnam. Di sana aplikasi tersebut dilabeli dengan nama Kienguru. Kabar baik tersebut diungkapkan lewat akun Instagram @belvadevara pada akhir Oktober 2019 lalu.

”Merinding dan terharu hari ini konferensi pers di Ho Chi Minh City, launching aplikasi @ruangguru di Vietnam!!! Btw di Vietnam, aplikasi Ruangguru namanya jadi “Kienguru”,” tulis Belva.

”Hari ini juga launching program TV Kienguru di TV Vietnam yg gak kalah seru. 👏 Semoga @ruangguru bisa mendunia, dan membawa nama baik Indonesia, aamiin. Foto bersama tim @ruangguru di Vietnam!” tambahnya.

Kesuksesan Belva pun mendapat pujian dan apresiasi oleh warganet. Postingan tersebut mendapat 27.023 like dan 521 komentar.

Sebagaimana diketahui, hari ini presiden mengumumkan stafsus dari kalangan milenial. Dari daftar terselip nama Belva.

Kemudian ada nama Putri Tanjung (Founder dan CEO Creativepreneur), Andi Taufan Garuda (Founder dan CEO Amartha), Ayu Kartika Dewi (Pendiri Gerakan SabangMerauke), Angkie Yudistia (Pendiri Thisable Enterprise, Kader PKPI), Billy Mambrasar (Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia) dan Aminuddin Maruf (Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia).

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini