Iwan Fals Bisa Menerima Beban Jadi Legenda Karena Sering ke Masjid

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi balada Iwan Fals mengaku bisa menerima beban sebagai legenda yang disematkan kepadanya karena sering ke mesjid salat Jumat. Hal itu membuat dia menerimanya dengan biasa saja.

Lelaki dengan nama lengkap Virgiawan Listanto itu seperti dilansir Antara itu awalnya sangat kaget ketika penggemarnya menyematkan embel-embel tersebut.

Menurutnya julukan tersebut sebenarnya dirasakan sebagai beban karena berarti dia harus bisa membawa diri dan menjadi tuntunan untuk orang lain.

Iwan menilai kehidupan seorang legenda tidaklah mudah karena mendapat banyak tekanan baik langsung maupun tidak langsung dari publik.

Misalnya saja kisah legenda musik dunia John Lennon yang berakhir tragis dibunuh penggemar setianya.

“Alhamdullilah berkat teman-teman semua mengingatkan saya dan berkat selalu Jumatan juga ya jadi terus diingatkan, jadi saya santai-santai saja enggak gimana-gimana,” ujar Iwan.

Menurutnya, penghargaan-penghargaan yang diberikan kepadanya harus membuat gairah hidup bertambah baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini