Iriana Jokowi, Perempuan Pertama yang Diizinkan Masuk ke Makam Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Cerita perjalanan umrah Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara Iriana dan kedua anaknya Gibran dan Kaesang tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Presiden Jokowi dan rombongan mendapat sambutan yang luar biasa dari Raja Salman.

Jokowi dan keluarga bahkan mendapatkan kehormatan yang sangat istimewa dari Raja Salman, yakni dipersilahkan untuk memasuki ruang dalam Kabah. Dan ternyata, tak hanya itu hal istimewa yang diberikan Raja Arab demi menjamu Jokowi.

Jokowi dan keluarga juga diizinkan memasuki al-Hujrah asy-Syarifah, bekas rumah Nabi Muhammad yang kini menjadi makam beliau bersama sahabat Abu Bakar dan Umar bin Khattab. Lebih istimewa lagi, Ibu Negara, Iriana, merupakan perempuan pertama yang diizinkan memasuki ke rumah atau makam Nabi Muhammad SAW tersebut.

Hal ini diceritakan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegabriel dalam sebuah tayangan program di televisi. Kesaksian Dubes RI untun Arab Saudi ini pun menjadi viral dan diposting oleh sejumlah netizen. Salah satunya oleh penulis terkenal, Fahd Pahdepie di akun Instagramnya.

Dalam postingannya, Fahd membagikan video kesaksian Dubes RI tersebut dan menuliskan cerita tentang perjalanan umrah Jokowi serta keluarga.

“Subhanallah. Maasya Allah. Speechless mendengar kesaksian Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Bapak Agus Maftug Abegabriel, yang menemani Pak Jokowi dan keluarga selama menjalankan ibadah umrah kemarin.

Betapa Pak Jokowi dan keluarga mendapatkan kehormatan dan hadiah yang sangat istimewa dari Raja Salman. Diperlakukan berbeda. Bahkan dipersilakan memakai satu istana raja yang nilainya sangat historis.

Pak Jokowi dan keluarga yang dipersilakan memasuki Ka’bah pun ternyata bukan sesuatu yang biasa, ini merupakan momen yang istimewa. Bahkan Pak Jokowi dan keluarga diizinkan memasuki al-Hujrah asy-Syarifah, bekas rumah Nabi Muhammad yang kini menjadi makam beliau bersama sahabat Abu Bakar dan Umar bin Khattab.

Lebih istimewa lagi, Ibu Negara, Iriana, merupakan perempuan pertama yang diizinkan memasuki ke rumah atau makam Nabi Muhammad SAW tersebut.

Silakan tonton sendiri. Ada rasa bangga haru dan harap. Bersatu sekaligus.

Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala aalihi wa ashabihi wa ummatihi ajma’in… Semoga keberkahan dan syafaat shalawat menaungi bangsa kita,” tulis Fahd, dikutip Selasa, 16 April 2019.

Unggahan tersebut pun dibanjiri komentar netizen.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini