Intip Lima Fakta Menarik Tentang John F Kennedy Semasa Hidup

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – 56 tahun sudah sejak kematian mantan Presiden Amerika ke-35 John Fitzgerald Kennedy yang tewas dibunuh di Dallas, Texas, AS. Ia ditembak didalam mobilnya pada 22 November 1963.

Sang penembak diduga mantan militer AS, Lee Harvey Oswald. Nahasnya lagi, sang istri, Jeckie, akrab ia disapa juga berada di mobil tersebut.

Berikut, 5 fakta unik tentang Presiden AS yang mati muda ini:

1. Banyak Masalah Kesehatan

Sejak usia muda, Kennedy sudah berjuang menghadapi berbagai masalah kesehatan. Bahkan beberapa diantaranya bisa mengancam jiwa. Pada tahun 1947, ia jatuh sakit saat berada di Inggris. Kennedy didiagnosis menderita penyakit Addison. Pada tahun 1951, saat John di Jepang, ia sempat demam tinggi dan pada 1954, John mengalami koma pasca menjalani operasi.

2. Pura-Pura Masuk ke Angkatan Laut

Menderita berbagai macam masalah kesehatan membuatnya kesulitan untuk menjadi anggota militer. Hal tersebut terbukti saat ia mndaftar dan tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan fisik.

Namun, usaha Kennedy tak berhenti begitu saja, ia memanfaatkan kekayaan sang ayah, Joseph P. Kennedy untuk menjadi perwira Angkatan Laut. Ayahnya pun membujuk teman-teman militernya dan memberikan sertfikat kesehatan palsu untuknya.

3. Menjadi Pahlawan Perang

Pada 1943, ia diangkat menjadi komandan kapal patroli pt-109. Kapalnya diserang dan tenggelam. Ia bersama krunya harus berenang ke pulau terdekat. Kennedy dan krunya terdampar di sebuah pulau selama tujuh hari dan berusaha bertahan hidup sampai datang kapal menyelamatkan mereka.

4. Penggemar Berat Cerutu

Kennedy adalah penggemar cerutu halus, khususnya adalah cerutu Kuba. Bahkan, di tahun 1962, John meminta sekretaris pers, Pierre Salinger untuk membantunya mendapatkan banyak stok cerutu Kuba. Ia pun meminta mencarikan 1000 cerutu pada Pierre.

5. Pecinta Binatang

Tak banyak yang menyadari kalau Kennedy adalah pecinta binatang loh! Bahkan, semasa ia menjabat sebagai preseiden Amerika, terlihat ada beberapa binatang di Gedung Putih. Diantaranya ialah kuda, kelinci, dan anjing. (Annastasya Rizqa/RyV)

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini